Rawan Bencana, 15 Lokasi Wisata Ilegal di Babakan Madang Ancam Keselamatan Pengunjung

Salah satu lokasi wisata di Babakan Madang yang rawan bencana. Age | Pakar

BABAKANMADANG – Belasan wisata alam tidak memiliki izin alias Ilegal yang berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor rupanya sering kali memakan korban saat intesitas curah hujan sedang tinggi.

Hal tersebut di keluhkan oleh Kepala Desa Babakan Madang, H. Suhandi bahwa ia meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk segera melakukan penertiban perizinan pariwisata.

“Saya memohon kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera menertibkan perizinan pariwisata yang ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Karena sekitar 15 wisata yang sekiranya tidak memiliki izin,” katanya.

Ia menuturkan bahwa beberapa tahun yang lalu dari 15 wisata yang tidak memiliki izin ini rupanya sering kali memakan korban.

“Kayanya di Desa Karang Tengah ini sudah 5 korban yang tewas dan itu kebanyakan asal Depok atau Jakarta, dan saat curah hujan sedang tinggi,” ucap Suhandi.

Sementara itu Kasie Pencegahan BPBD Kabupaten Bogor, Yudiman mengungkapkan bahwa di Kecamatan Babakan Madang hampir semua desa yang rawan akibat bencana alam.

“Terutama di Desa Karang Tengah dan itu sangat relatif sangat tinggi mulai dari gerakan tanah, lalu bencana longsor dan bencana banjir,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.