Rawan Ambruk dan Longsor, Bangunan SDN Mekarwangi Memprihatinkan

Beginilah kondisi bangunan SDN Mekarwangi yang terbengkalai dan memprihatinkan. Age | Pakar

CARIU – Sering terjadinya bencana alam longsor, sehingga menewaskan 7 orang. Gedung bangunan SDN Mekarwangi yang berada di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor terbengkalai selama 2 tahun.

Hal itu di ungkapkan oleh salah satu warga, Arip bahwa kejadian tersebut bermula dari tahun 2014 yang menewaskan 7 orang warga Desa Mekarwangi.

“Memang bidang tanah disini agak labil dan sering terjadi longsor dari perbukitan, sehingga bangunan sekolah pun akhirnya di pindahkan dan itu sudah sepakat permintaan langsung dari orang tua murid,” ungkapnya.

Sementara itu Guru SDN Mekarsari, Mad Anip membenarkan kejadian itu bahwa pada tahun 2014 kejadian longsor menimpa warga dan menewaskan 7 orang yang lokasinya tidak jauh dari lingkungan sekolah.

“Kejadian yang menimpa 7 orang meninggal itu tidak jauh lokasinya dari SDN Mekarsari bahkan tepatnya di belakang gedung sekolahan dan akhirnya gedung sekolahan ini sudah 2 tahun tertinggal dan tidak ter-urus karena sudah di relokasi sesuai permintaan orang tua murid,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa sebanyak puluhan siswa melakukan pengunduran diri terkait kekhawatiran orang tua murid adanya bencana alam susulan di kemudian hari.

“Tadinya sekitar 120 siswa dan sekarang menjadi 70-80 siswa, artinya sebanyak 40 siswa yang mengundurkan diri pada waktu itu. Karena orang tua murid takut anaknya ikut terkena imbas makanya gedung sekolahan tersebut di relokasi kan dan gedung lama terbengkalai dari tahun 2019,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.