Ratusan Warga Cijeruk Terima Bantuan PKH Dan BPNT

CIJERUK- Sebanyak 607 warga Kecamatan Cijeruk menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).
Bantuan tersebut langsung disalurkan pihak kantor pos kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) di aula kantor Kecamatan Cijeruk.


Eka Purwanti warga kampung Warung Menteng Rt 02 RW 07 ealag seorang penerima PKH .mengatakan, bantuan tersebut diterimanya secara tunai dari kantor pos melalui surat undangan yang diterimanya.


“Alhamdulillah, saya menerima undangan dari kantor pos, dan saya langsung menerima secara tunai dengan Membawa kartu Keluarga, KTP dan kartu PKH,” katanya kepada Pakar.


Menurutnya, bantuan yang diterimanya PKH balita dengan jumlah bantuan Rp 750 ribu, sementara mertuanya menerima bantuan PKH lansia Sebesar Rp 600 Ribu.
“Kalau saya nerima PKH balita sebesar 750 rb, dan mertua saya PKH lansia nerima Rp 600 ribu, ucapnya.


Eka mengaku, bantuan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan anaknya yang masih balita, salah satunya untuk kebutuhan susu dan pampers. “Ya uang ini, untuk beli pampers, susu aja karena untuk kebutuhan anak yang masih balita pak,” ujarnya.


Sementara kepala seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi PM) kecamatan Cijeruk Hj. Eri Khoiriah mengatakan, penerima bantuan tersebut berjumlah 607 KPM dan pihaknya hanya memfasilitasi penyaluran bantuan..“KPM yang menerima bantuan itu semuanya 607, dan disalurkan langsung oleh kantor pos. Kami hanya memfasilitasi saja,” ungkapnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.