Ratusan Warga Cijayanti Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi massal di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang. IST

BABAKAN MADANG – Warga Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, rela mengantre demi mendapatkan vaksinasi Covid-19 gratis yang dilakukan massal oleh pemerintah desa setempat.

Vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Cijayanti ini, dilakukan di aula kantor desa setempat, Sabtu (31/7/2021).

Kasie Pemerintahan, Dede Nurjaman mengatakan, sebanyak 300 warga Desa Cijayanti, antusias berdatangan untuk mendapat giliran vaksin massal bagi dalam dosis 1 maupun dosis 2.

“Vaksinasi massal sasaran umur 18 Tahun keatas ini, Dosis 1 sebanyak 100 orang dan Dosis 2 sebanyak 200 orang,” katanya saat ditemui wartawan.

Sementara itu, Sekdes Cijayanti, Komarudin menjelaskan, langkah ini sebagai upaya penanganan Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Bogor.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Cijayanti ini, dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga siang hari pukul 12.00 WIB. “Ada 300 undangan warga Desa Cijayanti yang diajak untuk melakukan vaksinasi Covid-19,” kata Komarudin.

Menurut Komarudin, antusias warga nampak terlihat dengan adanya masyarakat memadati Balai Desa Cijayanti.

Petugas desa dan kesehatan lainnya berupaya keras membantu mengarahkan warga saat proses vaksinasi Covid-19. “Semua kita lakukan agar kondusif dan tidak ada yang berkerumun,” terangnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.