Ratusan Warga Ciampea Kembali Demo Tolak SPBU


CIAMPEA – Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kampung gedong RT 06 RW 01 Desa Benteng, Ciampea, Kabupaten Bogor. Ditolak masyarakat serta meminta pembangunan tidak dilanjutkan.

Sejumlah warga yang terdampak dari pembangunan SPBU merasa dirugikan sebab, dalam proses perizinan tidak sesuai dengan permohonan, bahkan warga sekitar merasa kehawatir jika pembangunan tersebut merusak lingkunan sekitar.

Kordinator Aksi Suhendri menjelaskan, bahwa selain masyarakat tidak dilibatkan pada saat musyawarah, juga para warga merasa dibohongi saat proses perizinan. “Tidak adanya pelibatan dan sosialisasi terhadap warga dalam perencanaan pembangunan SPBU, dalam hal ini pelaku usaha melakukan secara diam-diam sehingga baru diketahui ketika pembangunan dimulai,” jelasnya.

Dia membeberkan, kehadiran SPBU ini dikhawatirkan warga terhadap kesehatan. Sebab, jarak berdirinya pembangunan SPBU dan pemukiman serta fasilitas umum lainnya sangat berdekatan bahkan sangat membahayakan. “Pembangunan dan pengoperasian SPBU dapat menimbulkan potensi gangguan kesehatan dan kesehatan. Karena, ini berdiri tepat berada di lingkungan padat penduduk,” katanya.

Sementara Camat Ciampea Pardi menyatakan, pihaknya mediasi antara warga dan pihak SPBU di aula kantor Desa. Dalam hal ini, Kata camat di harapkan pengembang dapat menyerap aspirasi masyarakat yang merasa keberatan. “Dari hasil mediasi memang masyarakat tetap akan melayangkan surat kepada pihak terkait dalam hal pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bogor,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.