Ratusan Siswa SMP Ikuti 5 Cabor O2SN Tingkat Kabupaten Bogor

Ratusan Siswa SMP di Kabupaten Bogor tengah mengikuti lomba O2SN tingkat Kabupaten di Gor Laga Tangkas Pekansari Cibinong. Age | Pakar

CIBINONG – Ratusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) baik Negeri hingga Swasta saat ini tengah bersaing mengikuti 5 (lima) lomba cabang olahraga Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bogor, pada Senin (19/6/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Hendarsah bahwa siswa tersebut yang mengikuti lomba O2SN saat ini sebanyak 214 siswa tingkat SMP.

“Benar, hari ini kita menggelar kegiatan O2SN dari lima cabang olahraga yang terdiri dari
Atletik yang diikuti 20 putra dan 18 putri, lalu Bulutangkis diikuti 23 putri dan 27 putra, Karate diikuti 24 putra dan 22 putri, lomba Pencaksilat diikuti 25 putri dan 21 putra, lalu ada lomba Renang diikuti 14 putri dan 20 putra,” katanya kepada PAKAR.(19/6)

Lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan lomba O2SN tersebut diikuti berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 19 Juni sampai 21 Juni 2023.

“Kegiatan lomba O2SN ini selama 3 hari saja yang digelar di Gor Laga Tangkas dan Gor Laga Satria Pekansari Cibinong, sedangkan untuk lomba renang itu di fishing valley,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan selama tiga hari tersebut ratusan siswa SMP yang mengikuti lomba O2SN tingkat Kabupaten menentukan untuk mengikuti ditingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ratusan siswa ini bersaing dan menentukan siapa tang akan menang. Dan nantinya mereka akan mewakilkan Kabupaten Bogor untuk lanjut mengikuti lomba O2SN di tingkat Provinsi Jawa Barat,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.