Ratusan Petugas Satlinmas Kecamatan Kemang Dikumpulkan, Ada Apa Ya?

Ratusan anggota Satuan Linmas se-Kecamatan Kemang melakukan apel siaga jelang datang bulan Ramadan. (Fahri | Pakar)

KEMANG – Sekitar 225 petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari 8 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Kemang, dikumpulkan dalam satu kegiatan yang berlangsung di Villa Bedugu Rod, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Rabu (30/3/2022).

Kepala Seksi Trantib ex-officio Kanit Satpol PP Kecamatan Kemang, Yazidil Bustomi mengungkapkan, ratusan orang petugas Satlinmas dikumpulkan dalam rangka apel siaga menjelang datangnya bulan Ramadan sekaligus ‘cucurak’ makan bersama.

“Apel siaga ini juga bagian dari konsolidasi dan optimalisasi peran Satlinmas sebagai pemberi informasi awal dan petugas penjaga kondusifitas di tingkat grassroot,” ungkap Yazidil Bustomi, Rabu (30/3/2022).

Ia berharap, petugas Satlinmas dapat menjadi garda terdepan untuk informasi yang benar tentang situasi kondisi desa. Peran Satlinmas sangatlah penting dan sudah diatur dalam regulasi/peraturan resmi. Untuk itu, lanjutnya, maka petugas Satlinmas perlu diapresiasi serta dapat dioptimalkan.

“Peran petugas Satlinmas saat ini bukan lagi hanya “pangejeg hajatan” atau maaf, “tukang cuci piring” tapi mereka adalah petugas resmi pemerintah,” papar Tomi sapaan akrabnya.

Dalam apel siaga dan silaturahmi jelang Ramadan ini, Camat Kemang Rameni memberikan arahan sekaligus bingkisan berupa beras kepada ratusan petugas Satlinmas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Rameni mengatakan perlunya sinergitas dan perhatian kepada petugas Satlinmas khususnya terkait seragam dan atribut anggota Linmas. Camat menilai seragam memiliki makna filosofis yang harus dijunjung tinggi oleh para anggota Satlinmas.

“Anggota Satlinmas perlu memahami tupoksinya serta harus mensyukuri apa yang telah didapatkan sebagai anggota Satlinmas. Selain itu, anggota Satlinmas juga perlu bersinergit dengan seluruh perangkat desa atau kelurahan,” tukas Rameni yang baru beberapa waktu lalu dilantik menjadi Camat Kemang. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.