Ratusan Pemudik Apresiasi Program Mudik Gratis dari Kadin Kota Bogor

Perwakilan Kadin Kota Bogor saat melepas bus dalam program Mudik Gratis 2024, di halaman kantor Kadin Kota Bogor Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Kota Bogor, Sabtu (6 /4/2024). IST

BOGOR – Sedikitnya seratus pemudik pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan dua bus yang disediakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, dalam program Mudik Gratis 2024.

Ratusan pemudik tersebut dilepas oleh Wakil Ketua Bidang Perlindungan dan Penguatan Usaha Kadin Kota Bogor Karina Soerbakti, di halaman kantor Kadin Kota Bogor Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Kota Bogor, Sabtu (6 /4/2024).

Menurut Wakil Ketua Bidang Perlindungan dan Penguatan Usaha Kadin Kota Bogor Karina Soerbakti, kegiatan mudik gratis 2024 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kadin Kota Bogor di bawah kepemimpinan Almer Faiq Rusydi.

“Ini adalah kegiatan kedua kami selama kepemimpinan Pak Almer Faiq,” kata Karina yang didampingi pengurus Kadin lainnya seperti, Ferry Dermawan, Bagus Maulana, Ferik Watumlawar, Arry Paloy dan Aldho Herman.

Karina menambahkan, untuk tahun 2024 ini Mudik Gratis diberikan kepada pelaku UMKM dan keluarganya, serta mahasiswa yang sedang mencari ilmu di Kota Bogor.

“Mudik gratis 2024 ini kami khususkan untuk warga pelaku umkm di Kota Bogor dan mahasiswa. Dua bus kami sediakan untuk tujuan mudik ke daerah utara dan selatan,” kata Karina kepada wartawan.

Sementara itu menurut salah seorang pemudik, Wijaksana Putra, yang kesehariannya menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Bogor mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan mudik gratis yang digagas Kadin Kota Bogor.

“Jujur saya sangat terbantu dengan adanya mudik gratis yang dilaksanakan Kadin Kota Bogor ini. Awalnya saya lihat iklan mudik gratis ini di media sosial, dan saya coba cari informasi. Alhamdulillah saya bisa mudik tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun,” kata Putra yang diamini pemudik lainnya.

Putra juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan Kadin Kota Bogor, sehingga masyarakat atau mahasiswa yang menimba ilmu di Kota Bogor bisa terbantu.

“Mudah-mudahan bukan Cuma mudik gratis aja, tapi ada juga balik gratis. Jadi pulang pergi ke kampung halaman pas lebaran bisa gratis. Semoga Allah permudah dan perbanyak rejeki pengurus Kadin Kota Bogor, sehingga bisa terus dilaksanakan kegiatan positif seperti ini,” harapnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.