Ratusan Pelajar SMP dan SMA Regina Pacis Disuntik Vaksin

Salah satu pelajar Regina Pacis yang sedang disuntik vaksin. Acara dihadiri Kepala KCD wilayah 2 Jabar, Sekdisdik Kota Bogor dan Yayasan Regina Pacis bersama Kepala Sekolah SMA dan SMP, Sabtu (7/8/2021). Syarif | Pakar

BOGOR – Para pelajar SMP dan SMA Regina Pacis, mengikuti vaksinasi masal yang dilaksanakan di aula Regina Pacis, Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (7/8/2021). Dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat, ratusan pelajar mengantri untuk disuntik vaksin jenis Sinovac. Alur keluar masuk siswa pun tertata dengan rapi dimulai dari pendaftaraan melalui gedung SD kemudian screening vaksinasi hingga observasi. Dalam kegiatan vaksinasi, pihak sekolah Regina Pacis bekerjasama dengan RS Salak yang menurunkan 4 orang dokter dan 13 orang perawat.

Kepala Sekolah SMA Regina Pacis C.Retno Widayanti mengatakan untuk SMA ada sekitar 344 peserta. Jumlah tersebut merupakan sepertiga dari jumlah keseluruhan siswa. Lanjut Retno, sebelum dilaksanakan vaksinasi di sekolah, banyak siswa yang sudah melakukan vaksin diluar sekolah, baik secara mandiri maupun ikut kedalam program pemerintah. “Kami menargetkan seluruh siswa-siswi disini sudah vaksin semua,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Regina Pacis Agnes Atik Susilawati mengatakan untuk pelajar SMP total keseluruhan ada 275 yang mengikuti vaksinasi, dari total 663 siswa. Tetapi ada juga pelajar yang berusia dibawah 12 tahun, sehingga belum bisa mengikuti vaksin. “Harapanya setelah dilaksanakan vaksinasi ini siswa siswi di SMP dan SMA Regina Pacis bisa siap menjalankan sekolah tatap muka ketika diizinkan oleh pemerintah,” harapnya.

Ketua Yayasan Sekolah Regina Pacis Suster Christina Sri Murni, FMM mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi merupakan hal yang diimpikan sejak lama. Untuk itu pihaknya berterimakasih kepada RS Salak dan berbagai pihak yang sudah membantu persiapan vaksin.

“Iya saya sangat bersyukur usaha kami dari awal akhirnya bisa dilaksanakan walaupun prosesnya tidak mudah tapi akhirnya kita dapat bantuan dari RS Salak,” katanya.

Saat ini, tambah suster Christina, seluruh SDM di Regina Pacis sudah menerima vaksin. “Semuanya disini sudah di vaksin, dari mulai para tenaga pengajar hingga SDM pendukung disekolah, semuanya sudah di vaksin. Jadi, ketika nanti pemerintah membuka PTM, kami sekolah Regina Pacis sudah siap,” ucapnya.

Salah satu perwakilan alumni Regina Pacis, Yuno Abeta Lahay mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung terlaksanakanya vaksinasi masal pelajar di Regina Pacis. “Ini bentuk kepedulian sekolah terhadap program vaksinasi nasional, apalagi anak usia 12 tahun sudah bisa mendapatkan vaksin. Apa yang dilakukan sekolah Regina Pacis ini untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi bagi kalangan pelajar,” kata Yuno.

Ia juga berharap dengan digencarkannya vaksinasi di kalangan pelajar, akan mempercepat dorongan kepada pemerintah supaya segera menggelar PTM. “Saya berharap dengan gencarnya vaksinasi di Kota Bogor, akan segera terbentuk herd immunity lokal, sehingga Covid-19 bisa segera terselesaikan dan kondisi pulih dengan aktifitas normal kembali,” pungkas Yuno yang juga Ketua PHRI Kota Bogor ini.

Acara vaksinasi masal di sekolah Regina Pacis mendapat peninjauan langsung dari Kepala KCD Pendidikan Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat, I Made Supriyatna dan Sekdis Pendidikan Kota Bogor, Dani Rahadian. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.