Ratusan Anak Yatim Dijamin Fasilitas Pendidikannya Oleh Pemdes Citeureup

CITEUREUP – Membantu menempuh jenjang pendidikan, Pemerintah Desa (Pemdes) Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor beri jaminan fasilitas pendidikan kepada ratusan anak yatim piatu. Namun, penyaluran yang terdiri dari 400 anak yatim piatu tersebut tidak mendapatkan dukungan dari pihak yayasan salah satu PT Indocement diwilayah Citeureup.

Kepala Desa Citeureup, Marwan Hermawan mengungkapkan pembinaan anak yatim piatu ini guna untuk melakukan pembinaan kepada mereka.

“Kami Pemerintah Desa (Pemdes) Citeureup sekitar 6 bulan belakang ini sudah menjalankan program penyaluran bantuan memfasilitasi anak yatim piatu untuk menempuh pendidikan sampai Sekolah Menengah Akhir (SMA).

Lanjut ia mengatakan kebutuhan pendidikan untuk anak yatim piatu ini untuk pembinaan generasi masa depan agar mendapatkan fasilitas sekolah yang layak. “Untuk sementara ini, pembayaran yang digunakan untuk anak yatim piatu menggunakan PAD namun sementara anggaran tersebut belum ada, kami Handel dulu menggunakan anggaran saya pribadi,” jelasnya kepada Pakar.

Marwan berharap semoga Yayasan Swasta seperti Indocement dapat membantu mendorong program fasilitas pendidikan anak yatim piatu di Desa Citeureup ini. “Karena kami dari Pemerintah Desa membutuhkan bantuan dari pihak yayasan swasta, untuk memberikan bantuan penyaluran fasilitas anak yatim Piatu,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.