Rapid Test Antigen Menyasar Hingga OB Setda

CIBINONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin disebut telah menjalani beberapa agenda penting empat hari ke belakang sebelum dinyatakan positif Covid-19.

“Ada beberapa agenda yang sempat dikunjungi Pak Sekda. Terutama agenda ke luar ruangan (Setda), yakni acara PMI di Hotel Gumilang,” ujar anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, disela kegiatan rapid test antigen, di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Kamis (14/1/2021).

Ajat mengklaim jika proses tracing terhadap para peserta dalam agenda PMI juga telah dilakukan. “Kemarin sudah kita laksanakan. Alhamdulilah hasilnya negatif semua ya,” kata dia.

Pria yang juga dipercaya sebagai penanggung jawab pelaksana rapid test antigen di lingkup Pemkab Bogor ini juga mengatakan, jika tracing dilakukan secara massif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, terutama pada mereka yang sempat kontak.

Kontak yang dimaksud, menurutnya, tidak hanya untuk mereka yang melakukan kontak langsung, tetapi juga secara lokasi atau tempat dimana Sekda Burhanudin melaksanakan agenda kerjanya.

“Jadi tracing tidak hanya dilakukan kepada para asisten, Kabag atau staf, tapi juga sampai level office boy (OB),” jelas Ajat. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.