Ripepar Sebagai Wadah Pelaku Usaha Pendukung Pariwisata Siap Dukung Program PHRI

Ketua Ropepar didampingi Sekjen dan Ketua harian. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Ruang Informasi dan Aspirasi Pelaku Pariwisata (Ripepar) Kabupaten Bogor siap mendukung program-program Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, selama periode 2022-2027.

Hal itu dikatakan Ketua Ripepar Kabupaten Bogor, Erwin Ridwan sesaat setelah acara pelantikan pengurus BPC-PHRI Kabupaten Bogor di Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, Kamis (6/10/2022).

Menurut Erwin, pelantikan pengurus harus menjadi momentum bagi PHRI maju bersama anggota dalam meningkatkan perekonomian pada sektor pariwisata di Kabupaten Bogor.

Selain itu, PHRI ke depan juga harus dapat mengayomi dan menjadi inspirasi bagi anggota.

“Kami Ripepar berkomitmen akan mendukung program PHRI kedepan terutama soal peningkatan ekonomi,” ujar Erwin kepada wartawan.

Sementara, Sekjen Ripepar, M. Hadi Setiadi menambahkan, selain memberikan dukungan kerja pada PHRI, Rapepar juga fokus mewadahi para pelaku usaha pendukung pariwisata yang tidak masuk dalam organisasii PHRI.

“Pendukung pariwisata ini kan banyak, ada desa wisata, pelaku usaha pelatihan luar ruang (Outbound), camping ground, entertainment dan usaha pendukung lainnya yang tidak masuk wadah PHRI,” ucapnya.

Untuk itu, Ripepar sebagai mitra organisasi PHRI mengakomodir semua usaha pendukung pariwisata tersebut agar tidak berjalan sendiri-sendiri dan memfasilitasi mereka semua demi mendukung pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Saat ini ada sekitar 80 anggota Ripepar,” ucap M Hadi.

Lebih jauh ia juga mengatakan, Ripepar juga akan menjadi kontrol kinerja kepengurusan PHRI periode 2022-2027

“Tujuannya tak lain agar PHRI Kabupaten Bogor lebih baik dan sukses,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.