Ramah Lingkungan, Smancigo Gelar PAS Sistem Daring

CIGOMBONG – SMA Negri 1 Cigombong (Smancigo) menggelar kegiatan Penilaian Akhir Semester  (PAS) yang diikuti oleh 1100 peserta didik dengan sistem daring, kegiatan tersebut berlangsung mulai Senin, 5 Desember hingga Sabtu 10 Desember 2022.


“Kegiatan PAS saat ini diikuti oleh seluruh peserta didik, ini penilaian akhir semester yang materinya mencakup seluruh KD dalam semester ini,” ujar Hartati Ketua Pelaksana PAS Smancigo yang didampingi Ariani Aninda Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum ditemui pakar di ruang kerjanya.


Menurut dia, kegiatan PAS dengan Sistem Daring memudahkan peserta didik dalam pelaksanaan, karena sistem aplikasi khusus yang sediakan pihak sekolah. “Dengan sistem ini, sangat memudahkan pihak sekolah dalam melakukan penilaian karena sistem aplikasi berbeda dengan sistem manual yang akan menyita waktu,” tuturnya.


Dia menambahkan, dalam pelaksanaan hari pertama PAS berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan karena tambah dia pihak Smancigo menerapkan disiplin yang cukup ketat sehingga mampu meningkatkan disiplin anak didik.


“Alhamdulillah berjalan lancar, dan karena kami terapkan disiplin yang ketat, dan 30 menit sebelum PAS anak anak harus sudah berada di sekolah. Nah, kalau masih pagi pagi anak anak sudah kumpulkan mereka masih fresh,” ucapnya.


Sementara itu Ariani Aninda menambahkan, pelaksanaan PAS melalui daring dengan sistem aplikasi,  selain memudahkan juga lebih simpel dan ramah lingkungan. “Yang pertama kami tujuannya adalah anak agar lebih paham dalam sistem aplikasi dan mengenal sistem elektronik, yang kedua adalah ramah lingkungan. Sehingga tidak menimbulkan sampah,” tambahnya.


Lebih lanjut dia menegaskan, setiap peserta didik memiliki username dan password, yang dibagikan melalui kartu peserta yang dibagikan jauh jauh hari sebelum pelaksanaan. “Pada pelaksanaannya peserta didik bisa menggunakan HP atau laptop dan sehari 3 mata pelajaran,” pungkasnya UJG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.