Ramadan 2021, Zona Madina Himpun Dana Rp1,3 Miliar

Beberapa kegiatan penyerahan bantuan dari Zona Madina Dompet Dhuafa kepada para penerima manfaat. IST

KEMANG – Selama Ramadan 1442 Hijriah Zona Madina (ZM) Dompet Dhuafa berhasil menghimpun dana zakat, infak dan sedekah sebesar Rp1,3 miliar.

Jumlah tersebut tumbuh hampir sebesar 120 persen lebih dibandingkan penghimpunan Ramadan tahun 2020 Zona Madina.

“Ramadan tahun ini Zona Madina telah mempersiapkan kegiatan jauh-jauh hari atau empat bulan sebelum Ramadan. Tepatnya, sejak bulan Januari 2021 kami mempersiapkan materi promo dan program yang kami harapkan mendapatkan dukungan dari masyarakat,” ungkap Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi, Selasa (18/5/2021).

Pria yanh akrab disapa Mas Yuli ini, mengaku bersyukur beberapa program yang digagas ZM seperti sedekah guru ngaji mendapatkan dukungan dari masyarakat dan seorang hamba Allah yang luar biasa, sehingga bisa membantu memberikan bantuan kepada 800 guru ngaji ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Bantuan tersebut masing masing uang sebesar Rp500 ribu. Belum lagi program lainnya yang juga mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara Imam Nur Saputra, Ketua Panitia Ramadan Zona Madina menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur yang telah mempercayakan donasinya mepalui Zona Madina Dompet Dhuafa.

“Bantuan donasi melalui dana ZIS dari para donatur, tentu sangat bermanfaat bagi para penerima bantuan tersebut. Terlebih bantuan diberikan saat menjelang lebaran,” imbuh Imam.

Sementara ustadz Asep, seorang guru mengaji penerima manfaat program Ramadan Zona Madina yang mengajar di wilayah Parung mengaku berkah Ramadan sangat luar biasa.

“Tiba tiba saya diberi uang oleh Dompet Dhuafa, pas menjelang hari raya Idul Fitri. Tentu banangat membantu bagi kami apalagi dimasa Covid-19 ini. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan zona madina dompet dhuafa,” jelas dia. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.