Raih Podium di Motoprix 2024 Region B, Ziven Rosul Berpeluang Perkuat Skuad IMI di Porprov 2026

Pebalap muda asal Kabupaten Bogor, Ziven Rosul (kanan) sukses menempati podium kedua, pada Kejuaraan Nasional Motoprix 2024 Region B putaran pertama tahun 2024, yang berlangsung, di Lintasan Gery Mang, Kabupaten Subang, pada Minggu (19/5/2024). IST

CIBINONG – Pebalap muda asal Kabupaten Bogor, Ziven Rosul, yang merupakan pebalap binaan Honda Yukido Race Team, sukses menempati podium kedua, pada Kejuaraan Nasional Motoprix 2024 Region B putaran pertama tahun 2024, yang berlangsung, di Lintasan Gery Mang, Kabupaten Subang, pada Minggu (19/5/2024).


Ziven Rosul yang turun di MP 3 Rookie Kejurnas Motoprix 2024, ini berada di bawah pebalap asal Banten, Davino Britani. Meski demikian, prestasi pebalap muda asal Kabupaten Bogor ini, tidak bisa dianggap remeh, sebab dengan capaian tersebut, tentunya itu akan menjadi motivasi bagi Ziven untuk bisa lebih baik kedepannya.


Apalagi, prestasi yang diraihnya saat ini, bukan prestasi pertamanya, sehingga kedepan bisa saja Ziven Rosul menjadi kampiun dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor.


Ketua Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor Aan Trian Al Muharrom, sangat bangga dengan prestasi yang diraih Ziven Rosul di Kejurnas Motoprix 2024.


Menurut Aan, Ziven merupakan salah satu pebalap IMI Kabupaten Bogor, yang memang diproyeksikan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026.
“Prestasi dan hasil yang diraih Ziven tentunya menjadi modal kita untuk menambah emas, khususnya di kelas Pemuda,” kata Aan, kepada wartawan, Senin (20/5/2024).


Aan juga mengatakan, prestasi yang diraih Ziven, selain membuat bangga IMI tentunya membawa nama harum Kabupaten Bogor di kancah nasional.
Politisi Golkar ini sangat yakin, kemampuan dan catatan prestasi Ziven di balap nasional bisa terulang di Porprov Jawa Barat.


“Ziven akan menambah kekuatan Kabupaten Bogor di Porprov Jawa Barat,” imbuh Aan Triana Al Muharrom.


Catatan prestasi Ziven Rosul di dunia balap nasional memang cukup gemilang. Pada 2021, ia meraih gelar juara nasional Oneprix kategori Beginner.


Pada 2022, Ziven sukses mengawinkan gelar juara nasional Oneprix dan Motoprix untuk kategori yang sama.


Setahun kemudian, tepatnya pada 2023 Ziven Rosul juga sukses merebut gelar juara pada Kejurnas Motoprix Region B 2023 kategori Beginner.


“Awalnya target tahun ini (2023) belajar di kelas baru, tapi setelah melewati ronde kedua saya memiliki peluang, dan akhirnya fokus mengejar gelar juara region. Alhamdulillah bisa juara,” kata Ziven Rosul beberapa waktu lalu. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.