Raih Gelar Juara Wilayah I Jabar, Tim Basket Pelajar Putra Kabupaten Bogor Akhiri Puasa Popda

Para pebasket pelajar putra Kabupaten Bogor, mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum KONI, Dedi Ade Bachtiar, serta Sekum BAPOPSI, Dedi Budi Sumardi, usai tim basket putra mengalahkan tim basket Kota Depok, pada pertandingan final Popwilda Jabar 2024 untuk cabor basket, yang berlangsung di GOR Kota Depok, Sabtu (25/5/2024). (Abriadi | Pakar)

DEPOK – Hasil manis baru saja diraih tim bola basket pelajar putra, Kabupaten Bogor. Tim besutan Riki, keluar sebagai Juara dari Wilayah I, usai mengalahkan tim basket Kota Depok, dengan skor akhir 35-39, pada pertandingan final cabang olahraga bola basket, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat, yang digelar GOR Kota Depok, sejak 21 hingga 25 Mei 2025.

Keberhasilan armada Riki cs, yang keluar sebagai juara di ajang Popwilda Jabar 2024 dari wilayah I, sekaligus juga mengakhiri masa puasa tim bola basket pelajar putra Kabupaten Bogor, tampil pada Popda Jabar.

Meski lolos dan keluar sebagai kampiun dari wilayah I Jabar, di ajang Popwilda Jabar 2024, bukan berarti tanggungjawab pemain maupun pelatih sudah selesai.

Akan tetapi, dengan lolosnya tim putra ke ajang Popda Jabar 2025, tentunya harus menjadi langkah awal bagi coach Riki cs, serta pemain untuk bisa membuktikan kualitas terbaiknya, pada saat POPDA Jabar 2025 digelar, dengan membawa gelar juara ke Kabupaten Bogor.

Seperti dikatakan Wakil Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor, Atis Tardiana, tiket Popda Jabar 2025, sudah diiamankan tim basket putra. Namun, kata Atis, ini baru langkah awal tim putra, sebab pembuktian sesungguhnya itu ada di Popda 2025 mendatang.

“Saya pikir ini awal dari perjuangan tim putra kembali tampil di ajang Popda Jabar 2025 mendatang. Jadi saya minta kepada tim pelatih maupun atlet, untuk lebih ekstra dalam persiapan, karena pembuktian sesungguhnya itu, ketika Popda 2025 sudah digelar,” kata Atis Tardiana, usai pertandingan final antara Kabupaten Bogor melawan Kota Depok, di GOR Kota Depok, Sabtu (25/5/2024).

Selain itu, Atis juga sangat mengapresiasi atas perjuangan serta kerja tim basket pelajar Kabupaten Bogor di ajang Popwilda Jabar 2024. Apalagi sambung Atis, dari wilayah I, hanya Kabupaten Bogor yang bisa meloloskan dua tim ke ajang Popda Jabar 2025, selebihnya hanya satu tim.

“Kita harus bangga, karena dari wilayah I, khususnya untuk cabor bola basket, hanya Kabupaten Bogor yang bisa memoloskan tim putra dan putri ke ajang Popda Jabar 2025. Selebihnya, hanya satu tim,” kata Atis menjelaskan.

Jadi sambung Atis, ini adalah perjuangan yang cukup baik, meskipun dalam perjalannya, tim basket Kabupaten Bogor, harus bersusah payah dalam mengamankan tiket lolos menuju Popda Jabar 2025.

Tapi dengan kerja keras serta kekompakan tim, akhirnya tim putra dan putri Kabupaten Bogor bisa lolos dengan meraih gelar juara pertama untuk tim putra, dan tim putri sebagai runner up, setelah Kota Bogor.

Atis berharap, untuk meningkatkan performa atlet dalam menghadapi Popda 2025 mendatang, semua cabor perwakilan Kabupaten Bogor, butuh dukungan Dispora, Disdik, KONI, dan BAPOPSI.

Karena tambah Atis, bagi tim pelatih dari PERBASI sendiri, akan selalu siap membina para atlet yang sudah terbentuk ini, agar apa yang dicita-citakan bersama pada Popda Jabar 2025, dapat tercapai dengan maksimal. =ADI



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.