Raih Dua Kemenangan Laga Uji Coba, Tim Basket Bogor Thunder Siap Tempur Pada IBF Jakarta Series 2022

Tim bakset putra Bogor Thunder, berfoto sebelum melakoni laga uji coba melawan Cakra Sakti-Jakarta, di GOR Basket RnQ, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (26/5/2022). (Bogor Thunder)

BOGOR – Tim Bogor Thunder Basketball (BTB) putra dan putri usai-18 tahun ke atas, akan berjuang all out pada Indonesia Basketball Festival (IBF) Series Jakarta tahun 2022, yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Basket Soematri Brojonegoro, Jakarta Selatan, pada 30 Mei hingga 3 Juni 2022.

Bahkan sebelum berlaga pada IBF, tim putra dan putri BTB, telah melakukan serangkaian uji coba dengan beberapa tim basket yang ada di Kota/Kabupaten Bogor, guna memantapkan skill individu atlet. Apalagi lawan yang bakal dihadapi pada IBF nanti, merupakan tim-tim tangguh, sehingga pamain, butuh game pemanasan jelang IBF.

Adapun lawan yang dihadapi tim BTB putri usia-18, pada uji coba kali ini, yakni Vicious Depok dengan poin akhir 18-81 kemengan BTB. Sedangkan tim putra melawan Cakra Sakti juga sukses meraih kemenangan dengan poin akhir 42-79.

Sekretaris Bogor Thunder Basketball, Bagus Priono, menyatakan timnya siap tempur pada IBF usia-18 tahun keatas. Bahkan jelang laga, tim putra dan putri berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya

“Secara tim, pemain sudah siap. Bahkan dalam laga uji coba, pemain tampil maksimal dengan hasil kemenangan. Dan mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi pemain pada saat game digelar,” katanya.

Bagus mengatakan, event IBF ini merupakan rentetan acara Road to FIBA Asia Cup Indonesia 2022 di Jakarta, pada 12-24 Juli 2024. Dan Alhamdulillah klub Bogor Thunder Basketball bisa ikut, bahkan satu-satunya klub dari Kota Bogor yang ikut pada IBF Jakarta Series 2022.

Pada IBF Jakarta Series 2022 kali ini, tercatat, 12 tim putra yakni, Budi Luhur Cakti-Jakarta, TSM-Jakarta, Bumi Siliwangi-Bandung, Thuder-Bogor, Swans-Jakarta, Sonic-Jakarta, Dreya-Jakarta, Kota Bandung-Bandung, Guna Dharma-Depok, GSBC-Jakarta, Osean-Basketball-Sukabumi, Hawks-Tangerang.

Sedangkan tim putri tercatat enam tim, terdiri dari Budi Cakti Luhur-Jakarta, Hunter-Bandung, Swans-Jakarta, Thunder-Bogor, Tanago-Jakarta, Dreya-Jakarta.

Namum kata Bagus, keikutsertaan Bogor Thunder pada IBF Jakarta Series 2022 ini, telah membuktikan, bahwa pembinaan yang dilakukan klub Bogor Thunder Basketball selama ini berjalan dengan baik.

“Tapi pada IBF Jakarta Series 2022 ini, kami ingin membuktikan dengan hasil terbaik, yakni target masuk semifinal,” kata Bagus. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.