Raih 4 Kursi DPRD, Nasdem di Kota Bogor Cetak Sejarah

Ketua DPD Nasdem Kota Bogor Benninue Argoebi bersama jajaran pengurus. Syarif | Pakar

BOGOR – DPD Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bogor mengklaim dapat memperoleh satu fraksi di klasemen Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Bogor pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Mochamad Benninu Argoebie didampingi jajaran pengurus dan caleg NasDem saat di kantor DPD NasDem Kota Bogor, Kecamatan Bogor Utara pada Senin, 26 Februari 2024.

Ben sapaan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya optimis dapat meraih satu fraksi untuk DPRD Kota Bogor sebab hasil rekapitulasi suara internal yang diperoleh di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) meloloskan empat Calon Anggota Legislatif (Caleg).

“Sampai saat ini kami memastikan empat caleg kami lolos dan mendapatkan kursi di DPRD Kota Bogor diantaranya di dapil Bogor Utara, Bogor Timur-Tengah, Bogor Selatan dan Bogor Barat,” ucapnya.

Meskipun proses rekapitulasi suara di setiap PPK kecamatan masih berlangsung, Ben meyakini hasil rekapitulasi suara yang sudah dilakukan secara internal tidak akan jauh berbeda dengan hasil rekapitulasi nanti dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah dari 5 dapil di Kota Bogor di mana 2019-2024 NasDem stagnan di satu kursi, Insyaallah sambil menunggu hasil kepastian penghitungan pleno KPU kami nanti mempunyai satu fraksi di DPRD dari hasil rekapitulasi suara C1 yang sudah kami himpunan mencapai 99 persen,” jelasnya.

“Satu fraksi ini tentunya akan mencetak sejarah bagi NasDem Kota Bogor, apalagi caleg yang lolos ini debutan baru di Pileg namun berhasil mendapatkan kursi di empat dapil,” tambahnya.

Adapun caleg yang di klaim lolos di klasemen Pileg Kota Bogor 2024 diantaranya dapil Bogor Utara yakni Mochamad Bennunin Argoebi dengan perolehan 6.861 suara, Bogor Timur-Tengah Tri Riyanto Andhika Putra 5.848 suara.

Untuk Bogor Selatan Fajar Muhammad Nur dengan perolehan 6.841 suara dan Bogor Barat Devie Prihartini Sultani 5.551 suara, sedangkan untuk dapil Tanah Sareal masih dalam proses penghitungan dengan peroleh suara sementara 5.025 suara.

Lebih lanjut, Ben mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor yang telah mempercayai suaranya dan mau memilih partai NasDem di Pemilu 2024 ini.

“Kami juga berterima kasih kepada penyelenggara Pemilu di Kota Bogor dalam hal ini KPU beserta Bawaslu atas kerjasamanya dan upayanya untuk menyelenggarakan pemilu dengan jujur dan adil,” katanya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.