Raih 17 Medali di SEA Games Vietnam, Junsam Ingin Apresiasi Atlet Segera Dipikirkan

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin (kedua dari kiri) berfoto dengan atlet menembak peraih medali emas SEA Games 2021, Anang Yulianyo (kedua dari kanan) seusai memberikan uang saku, disalah satu hotel di Hanoi-Vietnam, belum lama ini. (Humas KONI Kabupaten Bogor).

CIBINONG – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, segera melaporkan hasil perolehan medali yang diraih atlet asal ‘Bumi Tegar Beriman’ pada SEA Games 2021 di Hanoi-Vietnam tahun 2022, kepada Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

“Saya sudah meminta waktu untuk pertemua dengan Plt Bupati Bogor, kaitan dengan pelaporan hasil medali yang diraih atlet-atlet Kabupaten Bogor, di ajang SEA Games Vietnam tahuj 2022,” kata Junaidi Samsudin, Selasa (24/5/2022).

Selain itu kata Junsam-sapaan akrab Junaidi Samsudin, dalam pelaporan hasil perolehan medali atlet Kabupaten Bogor, di ajang SEA Games Vietnam, dirinya juga akan meminta kepada Plt Bupati Bogor, untuk segera memberikan bonus bagi atlet dan pelatih, yang sudah berhasil mengharumkan Indonesia dipentas olahraga paling akbar di Asia Tenggara tahun 2022 ini.

“Sudah pasti kita akan medorong Pemerintah Daerah untuk segera memberikan penghargaan, sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang olahraga Kabupaten Bogor yang sudah berprestasi di ajang SEA Games 2021,” kata Junsam menjelaskan.

Kaitan untuk pemberian apresiasi tersebut, kata Junsam, tinggal tergantung Pemerintah Daerah. Namun yang pastinya KONI mendorong pemerintah untuk segera memikirkan reward untuk atlet dan pelatih peraih medali.

“Karena ini sifatnya urgen, jadi pemberian apresiasi tersebut, bisa dianggarkan dalam anggaran perubahan tahun 2022. Namun KONI akan mengupayakan bonus atlet dan pelatih harus sesuai dengan level eventnya,” kata Junsam. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.