RA Ar-Rohmah Unitex Laksanakan Manasik Haji di The Jungle Waterpark

Anak-anak RA Ar-Rohmah komplek Unitex berfoto bersama usai melaksanakan manasik haji di The Jungle Waterpark. Syarif | Pakar

BOGOR – Puluhan siswa-siswi RA Ar-Rohmah dari Komplek Unitex, Kecamatan Bogor Timur, menggelar praktik manasik haji yang dilaksanakan di The Jungle Waterpark, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Rabu 05 Oktober 2022. Kegiatan manasik haji yang dilakukan RA Ar-Rohmah, digabungkan dengan TK-RA dari wilayah Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Utara.

Antusiasme dan kegembiraan ditunjukan oleh para siswa-siswi RA Ar-Rohmah ketika mengikuti manasik haji. Dipandu oleh Kepala Sekolah Umu Khaidaroh, bersama para guru pembimbing diantaranya, Munijah, Ira Mulyanasari, Epi Triani, dan Iin, para siswa-siswi mengikuti seluruh rangkaian manasik haji dengan penuh keceriaan.

Kepsek RA Ar-Rohmah, Umu Khaidaroh mengatakan, jumlah siswa-siswi yang mengikuti manasik haji ini sebanyak 32 orang. Manasik haji ini dilakukan untuk lebih mengenal terkait dengan syariat Islam yang merupakan bagian dari ajaran Islam, baik aktifitas pelaksanaan ibadah haji nya, maupun bacaan-bacaannya.

“Kita lakukan manasik haji ini agar sejak usia dini, anak-anak mengetahui proses pelaksanaan ibadah haji,” ucap Umu.

Selain itu, lanjut Kepsek, kegiatan manasik haji juga untuk menumbuhkan semangat anak-anak, agar semakin semangat dan senang sekolah. Karena banyak kegiatan yang bisa di ikuti oleh anak-anak dengan bahagia dan gembira. “Kita laksanakan manasik haji di The Jungle ini, karena sekalian anak-anak bisa bermain wahana air setelah melaksanakan manasih haji ini,” jelasnya.

Sementara ditempat terpisah, General Manager The Jungle Waterpark Firanto mengungkapkan dalam mendukung program manasik bagi anak usia dini, pihak manajemen telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung pelaksanaan praktek ibadah haji yang dibuat sedemikian rupa diantaranya replika Ka’bah lengkap dengan ornamennya, bukit Shofa dan Marwah, replika Jumrah, dan juga replika terowongan Mina. 

“Sebagai destinasi wisata yang ramah anak dan memiliki konsep edutainment, kami semaksimal mungkin mendukung kegiatan manasik haji ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas peragaan,” kata Firanto. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.