Putus Generasi Narkoba, Pemuda Aman RI Parung Perkuat Majelis Taklim Pemuda

Santunan: Ketua Bidang Dakwah dan Kaderisasi DPD Aman-RI Kabupaten Bogor menyerahkan kas majlis kepada Ketua Majelis Manba'ul Huda, Kecamatan Gunung Sindur, Dimas Wahyu Abdillah di sela pelatihan organisasi dan penyaluran dana kas Majelis Taklim Pemuda, di Kecamatan Parung, Minggu (27/2/2022). IST

PARUNG- Memutus mata rantai penggunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang atau narkoba, Organisasi Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (Aman-RI) Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, memberikan pelatihan organisasi dan penyaluran dana kas Majelis Taklim Pemuda, di Kecamatan Parung, Minggu (27/2/2022).

Penyaluran dana kas tersebut diberikan kepada perwakilan majelis pemuda di tiga kecamatan antara lain, Parung, Ciseeng, dan Kecamatan Gunung Sindur.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aman-RI Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Yandi Hidayatullah menerangkan, peredaran narkoba di wilayah utara bumi Tegar Beriman cukup memprihatinkan. Banyak penangkapan pengguna narkoba di tiap mendekati tahun baru dan lebaran menjadi indikasi.


“Kekhawatiran meregenerasinya kader pencinta narkoba menjadi alasan kami untuk memutus generasi narkoba. Salah satunya dengan merawat benteng terdepan Majelis Taklim Pemuda dan remaja,” kata Yandi.

Komunitas Majelis Talim Pemuda atau remaja merupakan lembaga non formal yang menjadi benteng utama pencerah  generasi bangsa. Karenanya, pendekatan kelembagaan Aman-RI menyasar pada generasi muda di Majelis Taklim pemuda.


“Ketika remaja memahami agama dan terbiasa pada etika atau akhlak yang baik. Kami yakin, mereka akan mampu menjadi kader yang mampu menjadi suri tauladan bagi teman-temannya dan efektif mengajak pemuda untuk menjauhi narkoba,” jelas Yandi Hidayatullah.

Ketua Bidang Dakwah dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aman-RI Kabupaten Bogor, Muhamad Rusydi menerangkan, kegiatan  ini merupakan kegiatan sosial. Dalam langka pendidikan internal dan eksternal.

“Di internal pengurus kami biasakan untuk bekerja ikhlas melakukan pengabdian pada masyarakat serta mengajak dan menjadi contoh pemuda lainnya untuk peduli sesama, meskipun di era sulit,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini akana menjadi agenda ruinitas DPD Aman-RI Kabupaten Bogor dalam upaya memutus mata rantai generasi narkoba dengan metode Dzikir, Doa dan Sholawat.

“Insya Allah target program kami ke depan akan meraja ke seluruh majelis taklim pemuda di Kabupaten Bogor,” terangnya.

Selain penyaluran kas Majelis Taklim Pemuda, panitia juga memberikan bingkisan sembako plus susu bubuk dan vitamin untuk beberapa lanjut usia (lansia) di Kecamatan Parung.
Selain itu, para pemuda yang telah mendaftarkan diri sebagai Pemuda Bebas Narkoba akan menjalankan pelatihan, pada Sabtu (6/3/2022) mendatang.


“Para pemuda akan kami berikan pembekalan wawasan keorganisasian sekaligus materi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) yang akan dihadiri oleh ketua BNN Kabupaten Bogor,” pungkasnya.=URI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.