PUTR Cianjur Klaim Sudah Punya Cara Jitu Hadapi Gorila El Nino

CIANJUR – Untuk mengantisipasi Gorila El Nino di wilayah Cianjur, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi. Pasalnya fenomena cuaca Gorila El Nino atau kemarau panjang dan suhu tinggi akan melanda Jawa Barat (Jabar).


Kepala Dinas PUTR Cianjur Eri Rihandiar, membenarkan jika pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana sebagai antisipasi dampak dari fenomena Gorila El Nino tersebut. Akibat dari Gorila El Nino adalah fenomena cuaca Gorila El Nino atau kemarau panjang dan suhu tinggi akan melanda Jawa Barat.


“Memang kita telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi. Kalau dari segi fasilitas kita berupaya melalui sarana-prasarana irigasi air,” kata Eri kepada kepada, Rabu, (03/07/2024).


Selain itu, PUTR Kabupaten Cianjur pun telah membuat pola tanam yang bisa diterapkan oleh masyarakat petani Cianjur. “Kami setiap tahun biasa membuat pola tanam, diatur mana kapan menanam padi, kapan menanam palawija,” terangnya.


Eri mengaku jika pihaknya akan melakukan persiapan dengan menggelar rapat mengumpulkan komisi irigasi. “Nanti akan ada rapat komisi irigasi se- Kabupaten Cianjur, tema nya masalah kekeringan,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.