PUTR Cianjur Klaim Infrastruktur Terdampak Gempa Sudah Selesai Dibangun

Inilah Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar saat diwawancarai wartawan. Esya | Pakar

CIANJUR – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur mencatat seluruh infrastuktur jalan dan jembatan yang terdampak gempa bumi dengan anggaran Pemerintah Pusat (Pempus) yang dikerjakan Kementrian PUPR telah selesai.


Informasi yang berhasil dihimpun, diketahui, pengerjaan akses jalan dan jembatan tersebut, dapat dipastikan kurang dari 1 tahun dari sejak peristiwa terjadinya gempa bumi Senin (21/11/2022) pada pukul 13.21 WIB, lalu tersebut, telah selesai dikerjakan oleh Kementrian PUTR.


Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar membenarkan jika semua infrastruktur umum yang terdampak gempa bumi diwilayah Kabupaten Cianjur dapat dipastikan sudah selesai pengerjaannya. Masyarakat pun sudah dapat menggunakan untuk berbagai keperluan seperti pendidikan, ekonomi dan lainnya.


“Memang semua itu dari Kementrian PUTR. Ada sebanyak 10 titik lebih seperti jembatan dan jalan, namun yang paling banyaknya ada diwilayah Kecamatan Cugenang. Salah satu contohnya, seperti jalan Munjul Gintung menjadi jalur evakuasi sehingga diperlebar dan diaspal kurang lebih 5 Kilometer. Kemudian di Jamaras ada Jembatan,” kata Eri kepada wartawan Senin (30/10/2023).


Namun, kata Eri, mengenai ukuran panjang dan pendeknya jalan dan jembatan, jumlahnya bervariatif mulai dari yang panjang hingga pendek. “Kalau panjangnya infrastruktur ada yang 200 meter, yang 5 Kilometer ada, bervariasi sih,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.