Puskesmas Sukamakmur Salurkan Obat Cacing ke 3.895 Murid di 33 Sekolah

Saat pembagian obat cacing di Sukamakmur. Age | Pakar

SUKAMAKMUR – Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) salurkan obat cacing kepada ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Hal itu di sampaikan oleh Petugas Puskesmas Sukamakmur, Teguh bahwa pihaknya saat ini telah menyalurkan obat cacing di 33 Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan Sukamakmur.

“Kita sudah membagikan obat cacing kepada 3.895 murid yang ada di 33 sekolah guna untuk napsu makan dan memperkuat daya pertumbuhan siswa,” katanya.

Lanjut ia mengatakan pihaknya pun telah menargetkan hingga 80 persen untuk setiap siswa di 33 Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

“Program ini akan kita upayakan untuk merutinkan penyaluran obat cacing setiap bulan supaya siswa yang menjadi generasi kita di masa depan nanti pertumbuhannya sehat dan di jauhkan dari segala penyakit,” jelasnya.

Tak hanya itu pihaknya juga dari Puskemas Sukamakmur mensosialisasikan kepada siswa di setiap sekolahan untuk hidup sehat terlebih lagi di masa pandemi Covid-19.

“Kita himbau juga siswa-siswa untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena kita tidak tau soal penyakit jangan sampai adik-adik kita terinfeksi dan berharap jauh dari segala penyakit,” terangnya.

Sementara itu salah satu siswa, Rizki mengucapkan Terimakasih kepada Nakes Puskesmas Sukamakmur karena telah memperhatikan siswa-siswa yang ada di Kecamatan Sukamakmur.

“Program yang cukup bagus dan Terimakasih kepada bapak-ibu nakes yang sudah memperhatikan siswa siswa di sini, semoga kita jauh dari segala penyakit,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.