Puskesmas Sukamakmur Salurkan BIAS Bagi 33 Siswa SDN Wargajaya

SUKAMAKMUR – Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukamakmur tengah menggeber penyaluran Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN Wargajaya, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Kamis (6/9/2022).

Hal itu disampaikan oleh Petugas Puskesmas, Teguh Yudiana bahwa pihaknya tengah menggelar kegiatan Bias guna memberikan kekebalan tubuh bagi siswa SDN Wargajaya terutama untuk mencegah terjadinya penyakit campak.

“Tadi kita melakukan penyuntikan bias sebanyak 33 orang siswa SDN Wargajaya yang bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh serta mencegah terjadinya penyakit campak bagi anak dan ini salah satu upaya kita untuk memastikan para siswa diwilayah Sukamakmur dalam keadaan sehat,” katanya.

Tak hanya itu dirinya juga menyebutkan terdapat satu orang anak yang mengalami gagal saat penyuntikan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tersebut di SDN Wargajaya, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

“Memang ada 33 orang siswa yang kita Bias tetapi satu orang siswa gagal karena sempat ada penolakan dari orang tuanya sebab anak tersebut sedang mengalami sakit,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya program Bias untuk siswa SDN Wargajaya dapat memberikan perlindungan kepada anak-anak usia sekolah dasar terhadap penyakit Meales/Bias.

“Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan hear immunity pada anak sekolah dasar terutama setelah selesai masa pandemi virus Covid-19,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.