Puskesmas Sukaluyu Cianjur Rutin Cek Kesehatan Petugas Jaga Arus Mudik

Nampak petugas Puskesmas Sukaluyu saat memeriksa petugas kepolisian yang bertugas pada arus mudik lebaran. Endi | Pakar

CIANJUR – Petugas gabungan yang melaksanakan tugas jaga di Pos Pam pengamanan arus mudik lebaran 2024 mendapatkan pengecekan Kesehatan dari Puskesmas Sukaluyu, Selasa (9/4/2024).

Berdasarkan Pantauan dilapangan, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, medapatoan pemeriksaan kesehatan dan obat vitamin dari petugas kesehatan Puskesmas Sukaluyu.

Kepala Puskesmas Sukaluyu, dr Nurul Hadie mengatakan, pengecekan kesehatan ini bertujuan supaya personel dilapangan tetap selalu diberikan kesehatan dan dapat menjalankan pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Kita lakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan para anggota yang bertugas dilapangan tidak mengalami kendala dan dapat melakukan pengamanan. Tidak hanya melakukan pemeriksaan, kita juga membawa perbekalan obat-obatan,” kata dia.

dr Nurul mengungkapkan, tidak hanya pemeriksaan secara langsung setiap hari. Tim kesehatan juga siaga untuk memberikan pertolongan pada para pemudik yang kelelahan saat melintas di Pos Pam XI Sukaluyu.

“Kita pantau kesehatan personil yang bertugas dilapangan mengamankan arus mudik lebaran 2024. Selain itu, memberikan vitamin untuk personil yang berjaga,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini pemeriksaan kesehatan personil masih normal dan petugas dalam keadaan sehat. Namun, untuk menambah kesehatan vitamin diberikan agar kesehatan para personil terjaga.

“Hasil pemeriksaan tim kesehatan, personil jaga Pos Pam normal dan sehat, jadi kita hanya memberikan vitamin saja. Tetapi, kesehatan personil masih terus kita pantau setiap harinya,” tutur dia.

Sementara itu, Kapolsek Sukaluyu, Kompol Yayan Suharyana mengatakan, setiap hari tim kesehatan Puskesmas Sukaluyu melakukan pemeriksaan personil jaga Pos Pam XI Sukaluyu.

“Iya, semua anggota yang berjaga setiap hari mendapatkan pemeriksaan kesehatan, agar terpantau kesehatan para anggotanya,” Kata dia.

Menurutnya, selain pengecekan kesehatan di Pos Pam XI Kecamatan Sukaluyu juga tersedia obat-obatan dan Vitamin, baik itu untuk para pengendara yang melintas ataupun untuk para anggota yang berjaga.

“Untuk pemeriksaan kesehatan para pengendara yang melintas kita langsung memberikan rujukan ke Pustu atau Puskesmas Sukaluyu yang terdekat. Bahkan pengendara juga bisa beristirahat ditempat yang tersedia,” katanya

Kapolsek mengimbau, agar para pengendara yang kelelahan tidak memaksakan perjalanannya. Pengendara diminta beristirahat bila mengalami kelelahan saat melintas di Pos Pam XI Sukaluyu.

“Pengendara bisa beristirahat terlebih dahulu bila kelalahan. Kemudian bisa berkendara kembali bila kondisinya sudah sehat lagi. Selain itu, pengendara juga di himbau supaya berkendara dengan hati-hati agar selamat sampai tujuan dan bisa bertebaran serta berkumpul dengan sanak saudaranya,” pungkasnya. BNM/NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.