Puskesmas Leuwinutug Suntik Vaksin Belasan ODGJ

CITEUREUP – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor melakukan penyuntikan vaksin jenis Sinoparm kepada belasan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kepala Puskesmas Leuwinutug, dr Oktavia Hutapea membenarkan hingga saat ini pihaknya memang sedang melakukan penguntikan vaksinasi. “Benar, saat ini kita sedang melakukan penyuntikan vaksin jenis Sinoparm dengan tahap pertama untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di beberapa desa,” katanya.

Ia menjelaskan sebanyak 14 ODGJ yang melakukan vaksinasi dengan terdiri dari Desa Sukahati, Sanja, Leuwinutug. “Jenis Vaksin Sinoparm ini hampir sama dengan Sinovac, sama sama di produksi Biofarma. Dengan efek samping ringan mungkin berupa nyeri di area suntikan, lalu demam ringan selama 3 hari,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Sukahati, Antoni mengatakan bahwa dirinya membawa sekitar 12 ODGJ yang akan segera disuntik vaksin bersama Puskemas Leuwinutug. “Sekitar 12 orang yang sudah divaksin namun 4 orang dari Desa Sukahati gagal untuk menjalani vaksin karena 2 orang sedang mengalami sakit, dan 2 orang sedang mengkonsumsi obat,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.