Puskesmas Kemang Temukan Satu Kasus Re-infeksi Covid-19

Data update terbaru kasus penularan Covid-19 yang tercatat di Puskesmas Kemang, Kabupaten Bogor per tanggal 26 Januari 2021. IST

KEMANG – Seorang lelaki berusia 41 tahun, warga Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, terkonfirmasi kembali positif Covid-19 karena reinfeksi (tertular kembali) oleh virus corona.

Pria yang bekerja di wilayah Bogor ini, terkonfirmasi positif bersama 5 orang lainnya. Dengan adanya enam kasus baru ini, maka jumlah total kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang terdata di Puskesmas Kemang bertambah menjadi 313 kasus.

“Per tanggal 26 Januari 2021, total pasien terkonfirmasi positif ada 313 orang, pasien sembuh 204 orang dan pasien yang meninggal dunia 12,” ungkap dokter Yunizar Iqbal Harahap, penanggungjawab satgas Covid-19 Puskesmas Kemang, Rabu (27/1/2021).

Ia menambahkan, untuk enam kasus baru terkonfirmasi positif tersebut, pihaknya telah melakukan tracking serta penanganan medis. “Untuk pasien yang re-infeksi, saat ini telah melakukan isolasi mandiri,” pungkas dokter Yunizar Iqbal.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang, Edi Suwito, menegaskan, masyarakat harus tetap disiplin menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini. Apalagi masa PSBB PPKM Kab. Bogor masih di perpanjang hingga tanggal 8 Februari 2021.

“Tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, maka upaya yang kami lakukan tidak akan maksimal. Untuk itu saya imbau agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan di manapun, saat beraktifitas dengan tetap menerapkan 3 M,” pungkasnya. =Fahri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.