Puskesmas Jampang Hadirkan Program Inovasi Antariksa Untuk Pelayanan Kesehatan Bagi Lansia

Kaum lanjut usia yang berobat di Puskesmas Jampang semakin nyaman dalam mendapat pelayanan kesehatan dengan adanya program inovasi Antariksa. Fahri | Pakar

KEMANG – Setiap orang secara alami tentu akan menjalani masa lanjut usia (lansia). Dimana kondisi kesehatan dan stamina akan terus menurun, sehingga membutuhkan bantuan oranglain.

Menyadari hal itu, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jampang Kecamatan Kemang telah membuat sebuah program inovasi pelayanan kesehatan khusus bagi para lansia.

“Nama program inovasi pelayanan kesehatan lansia ini, kami beri nama program Antariksa yang berarti Antar dan Periksa,” ungkap dokter Dini S. Agustin, Kepala Puskesmas Jampang, Senin (8/3/2021).

Ia menjelaskan, dalam program ini para lansia di berikan pelayanan khusus dan diutamakan oleh tenaga medis. Setiap pelayanan kesehatan bagi lansia, lanjut dokter Dini, harus dipastikan ada yang mendampingi.

“Begitupun saat lansia melakukan pemeriksaan dan sudah ada di Puskesmas, maka akan ada staf kesehatan yang mendampinginya,” ungkap dokter Dini.

Mantan Kepala Puskesmas Parung ini menjelaskan, implementasi program inovasi antariksa, baru saja di lakukan dan di kolaborasikan bersamaan dengan giat vaksinasi Covid-19 untuk lansia.

“Alhamdulillah dengan program antariksa ini, para lansia lebih terlayani dengan baik. Mereka pun senang dan memang hal itu harus dilakukan sebagai bentuk dari rasa penghormatan dan kemanusiaan,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.