Puskesmas di Bogor Akan Diguyur 24 Ribu Masker Dari Korea

Bupati Ade Yasin menerima secara simbolis bantuan 24 ribu masker dari Kabupaten Hamyang, Korea. -Diskominfo for Pakar-

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, menerima bantuan sebanyak 24 ribu masker medis dari Kabupaten Hamyang, Provinsi Gyeongnam, Korea Selatan, Kamis (8/4/2021).

Diterima secara simbolis di area Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin mengatakan, pemberian masker ini didasari kedekatan Pemerintah Kabupaten Hamyang Gun dengan Pemkab Bogor.

“Alhamdulilah kita mendapatkan sumbangan dari Bupati Hamyang yang memang punya kedekatan dengan kami. Mereka memberikan sebanyak 24 ribu pcs masker buatan Korea,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, masker medis dengan kualitas yang bagus tersebut akan disalurkan ke para tenaga kesehatan yang saat ini tengah menangani Covid-19.

“Karena ini masker medis, saya kira lebih tepat disalurkan ke Puskesmas,” jelas Ade Yasin.

Setelah menerima masker, Bupati Ade Yasin dengan Bupati Hamyang Seo Chun Soo memulai komunikasi via virtual.

Kata Ade Yasin, Hamyang dan Kabupaten Bogor memiliki kesamaan, yaitu fokus pada sektor pariwisata dan pertanian. Hamyang dikenal sebagai a city of tourism, well-being, and sub-urban vacation, sementara Kabupaten Bogor sendiri memiliki tagline sebagai Bogor sport and tourism.

“Terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan sumbangsih otoritas Kabupaten Hamyang terhadap Kabupaten Bogor dalam bentuk masker sebanyak 24.000 pcs untuk penangangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Selanjutnya, Bupati Hamyang, Seo Chun Soo mengatakan, sejak Kabupaten Hamyang dan Kabupaten Bogor menandatangani perjanjian kerjasama yang bersejarah di bulan September 2019, pihaknya terus berusaha mempromosikan kegiatan pertukaran secara aktif dengan Kabupaten Bogor.

“Karena situasi Covid-19 masih terus berlanjut, bersama dengan simpati dari masyarakat Hamyang yang mendengar kesulitan yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Bogor, Kabupaten Hamyang mengirimkan 24.000 masker untuk Kabupaten Bogor dengan harapan kalian dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” kata Seo Chun Soo.

Dia pun berharap, setelah Covid-19 berakhir, Kabupaten Hamyang dan Kabupaten Bogor dapat melanjutkan kegiatan pertukaran di berbagai bidang seperti di bidang ekonomi, sosial, budaya, maupun pariwisata. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.