Puskesmas Cigombong Klaim Tidak Ada Masyarakat Terkena DBD

Ilustrasi nyamuk Aedes aegypti. IST

CIGOMBONG – Kepala Puskesmas Cigombong, dr. Dian Nurdiani mengklami di wilayah kerjanya tidak ada kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim hujan saat ini.

Menurutnya, saat ini di Kecamatan Cigombong tidak ada kasus DBD yang ditangani.

“Tidak adanya kasus DBD membuktikan jika masyarakat Cigombong sudah melakukan pola hidup sehat dan bersih,” ujar dr.Dian kepada wartawan.

Meski demikian, angka nol kasus di Kecamatan Cigombong juga bukan memastikan Kecamatan Cigombong bebas dari DBD. Mungkin ada kasus tapi tidak terpantau atau tidak melapor dan terdata.

“Bisa saja ada warga Cigombong kena DBD tapi keluarga membawa ke rumah sakit swasta di kota Bogor, kan bisa saja, yang pasti dari data di Puskesmas itu tidak ada, dan tidak ada laporan,” bebernya.

Tekait ini, Puskesmas Cigombong terus mengimbau masyarakat khususnya warga Kecamatan Cigombong untuk terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih dan menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan tidak lupa terapkan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

“Dengan pola hidup sehat dan bersih serta menerapkan 3M saya yakin Kecamatan Cigombong akan bebas dari DBD,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.