Pusdiklat Pencak Silat Ayu Pusaka Indonesia Siapkan 16 Pendekar Andal

Para pesilat Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) Ayu Pusaka Indonesia (API) Bogor berfoto bersama di Pusdiklat API Bogor, Jl Pendidikan Raya, Gang Hj Aminah, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (21/2/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Sebanyak 16 pendekar silat binaan Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) Ayu Pusaka Indonesia (API) Bogor, siap mengikuti seleksi pembentukan tim silat ‘Kota Hujan’ menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang digelar Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor, dalam waktu dekat ini.

Hal itu ditegaskan pelatih Pusdiklat API Bogor, Yulinar Tikasari Wardah, Minggu (21/2/2021). “Kita sudah siapkan 16 pesilat untuk mengikuti seleksi pembentukan tim pencak silat Kota Bogor, dan 16 pesilat ini akan turun di 14 kelas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau sekarang ini persiapan ke-16 pesilat terus dimatangkan. Baik dari segi teknik, fisik, dan juga mental tanding atlet sebelum ambil bagian pada seleksi pembentukan tim IPSI Kota Bogor untuk BK Porprov 2021.

“Target kami tentunya ingin meloloskan sebanyak-banyaknya pesilat dari seleksi nanti. Maka dari itu, persiapan atlet lebih kita mantangkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pusdiklat API Bogor, Lies Ismori mendukung penuh pelaksanaan seleksi yang dilakukan Pengcab IPSI dalam membentuk tim inti silat ‘Kota Bogor’ menuju BK Porprov 2021.

“Saya pasti mendukung penuh atas penyelanggaraan seleksi ini. Apalagi pesilat Pusdiklat API terlibat dalam seleksi pembentukan tim inti silat Kota Bogor untuk BK Porprov 2021,” kata Lies Ismori. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.