Pura-Pura Jadi Pembeli, Laptop Raib Digondol Maling

Pelaku yang mencuri laptop tertangkap camera CCTV. (Ist)

CIANJUR –Aksi pelaku pencurian yang berpura-pura sebagai pembeli di toko furniture di Jalan Raya Cianjur, tepatnya dibilangan Jalan Hos Cokroaminoto Cianjur, sebagai pembeli tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) dan videonya mendadak viral di media social (Medos). Pelaku pencurian tersebut, berhasil menggondol satu unit laptop dari toko furniture tersebut.


Pemilik toko furniture, Felix (35) mengaku kepada wartawan jiika aksi pencurian tersebut, terjadi saat sejumlah pegawai toko melayani konsumen lainnya. Namun, sebelum menjalankan aksinya pelaku sempat berkali-kali mondar-mandir dan berpura-pura sebagai pembeli.


“Aksi pencurian laktop tersebut cukup cepat, karena kita dan pegawai lainnya sedang sibuk melayani pembeli lain. Memang meja kasir, dalam kondisi kosong. Namun, satu unit laptop yang berhasil dicuri pelaku,” kata Felix, kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).
Awalnya, lanjut Felix, menduga jika laptop miliknya itu tertinggal di rumah. Namun, setelah mencoba melihat rekaman CCTV ternyata laptopnya telah digondol pencuri.

“Memang jika menghitung kerugian hanya sekitar Rp 4 juta, tapi data-data miliknya ada didalam laktop tersebut. Makanya darri hari ini, kam akan lebih meningkatkan pengawasan terutama di dalam toko agar tidak lagi terulang kejadian serupa,” terangnya.


Menurutnya, aksi pencurian ini memang sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat dan dirinya berharap agar pelaku segera ditangkap. “Sudah melaporkan ke polisi dan masih proses penyelidikan. Semoga saja pelakunya dapat tertangkap, karena di laptop tersebut terdapat beberapa file penting, seperti nota toko,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.