Punya Motto BMW, Lulusan SMK Kosgoro Harus Memiliki Daya Saing

Siswa SMK Kosgoro foto bersama dalam acara pelepasan. (Dok.Kosgoro)

BOGOR – Sebanyak 105 siswa SMK Kosgoro Kota Bogor, resmi lulus. Kelulusan para siswa itu telah ditandai denhan perpisahan dan pelepasan oleh sekolah.

Dilaksanakan pada Selasa 28 Juni 2022, ratusan siswa tersebut diberikan pembekalan, menatap masa depan setelah keluar sebagai siswa di SMK Kosgoro.

Kepala SMK Kosgoro kota Bogor, Asep Mulyana mengaku bangga atas apa yang telah dicapai siswanya. Dia berpesan kepada para siswa untuk tidak berhenti bermimpi, hingga cita-cita bisa tercapai.

“Alhamdulillah acara pelepasan berjalan dengan lancar. Saya sangat bangga, semoga para siswa menjadi orang yang sukses yang bisa menggapai cita-citanya,” kata Asep, Rabu (29/6/2022).

Hal yang senada pun dikatakan
Ketua Yayasan Dharma Setia Kosgoro, Widiyanto Dwi Surya. Dia mengaku bersyukur siswa SMK Kosgoro telah lulus.

“Ini adalah perjalanan awal para siswa. Kami tentunya berharap harapan dan keinginan semua bisa didapat. Terus lah belajar dan bekerja keras,” jelasnya.

Selain dihadiri para pengawas dan orang tua siswa, pelepasan siswa SMK Kosgoro juga disaksikan oleh Ketua Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II Kota Bogor, Otin Martini.

Dalam sambutannya, Otin Martini menyebutkan bahwa lulusan SMK memiliki motto BMW atau Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha.

Dengan begitu, dia berharap para siswa yang telah lulus dapat meraih motto tersebut.

“Motto siswa lulusan SMK itu adalah BMW yaitu bekerja, melanjutkan dan wirausaha karena mereka akan menerima tantangan teknologi global yang terus mengalami perubahan. Saya berharap semua siswa bisa menjadi orang yang sukses yang mampu bersaing,” kata Otin Martini.=MAM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.