Puluhan Warga Babakan Dramaga Terpapar Covid-19, Kades Lakukan Hal ini

DRAMAGA – Tercatat sebanyak 17 warga Desa Babakan, Kecamatan Dramaga terinfeksi Covid-19. Keterangan ini di sampaikan Saehu Syam Kepala Desa Babakan kepada pakuanraya.com, Jumat (2/7/2021).

Menurut Saehu, 17 orang warganya yang terinfeksi Covid-19 tersebut semuanya tersebar di seluruh wilayah desa dan bukan di satu titik wilayah saja. “Benar, ada 17 orang warga kami yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dari 17 warga yang positif tersebut, diantaranya ada seorang siswa pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). “Kini semuanya sedang menjalani isolasi mandiri dirumah dengan pengawasan ketat Satgass ovid desa dan kecamatan,” ujarnya.

Masih kata Kades, untuk upaya penanganan selanjutnya kepada 17 warga yang positif terinfeksi Covid19 tersebut, pihaknya masih menunggu kordinasi dengan Puskemas desa.”Sebenarnya sejak dua hari lalu kami bermaksud akan merujuk ke 17 warga tersebut ke rumah sakit, namun saat berkali kali kami menghubungi semua rumah sakit, seperti RS Daerah Kota maupun Kabupaten Bogor, bahkan sampai yang terdekat yakni RS Medika Dramaga dan RS Karya Bhakti Pratiwi (RS KBP), katanya semua ruangan penuh bahkan IGD nya pun padat pasien Covid19,” terangnya.

Meski demikian sambung kades, pihak desa belum melakukan PPKM Mikro darurat lantaran 17 warga yang positif Covid19 tersebar di seluruh wilayah desa. “Bila saja jumlah yang terinfeksi di satu wilayah RT ada Lima orang atau lebih, pasti akan kami lakukan Lockdown,” tegasnya.

Kades menambahkan, upaya tanggap desa dalam memutus mata rantai penyebarannya, pihaknya sudah melakukan penyemprotan cairan dinsfekstan kesemua penjuru desa, termasuk menghimbauan warga agar mau berdiam dirumah dan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya 5 M. “Agar diketahui, salah satu warga yang positif terinfeksi Covid19 satu diantaranya adalah warga kampung Babakan Tengah (Bateng),” jelasnya.

Ny. Rosdiana Kader PKK Desa Babakan menambahkan, ke 17 warga yang terkonfirmasi positif Covid19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, pada Kamis (1/07/2021) sore langsung disuplay obat obatan. “Malah ada informasi yang baru katanya ada penambahan, namun untuk memastikan informasi tersebut Kami akan mengecek kebenarannya.”pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, dr. Desy Kepala Puskesmas Desa Babakan masih belum dapat dikonfirmasi untuk dimintai keterangannya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.