Puluhan Siswa SDN Sangkali Ikuti Pelaksanaan ANBK

Suasana ANBK yang digelar SDN Sangkali. (Ist)

CITEUREUP – Puluhan siswa SD Negeri Sangkali di Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor saat ini sedang melaksanakan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer), pada Kamis (26/10/2023).

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala SDN Sangkli, Eti Suryati bahwa saat ini ada 30 peserta didiknya yang sedang melaksanakan ANBK selama dua hari.

“Iyah hari ini ada 30 siswa kelas V (lima) SDN Sangkali sedang melaksanakan ANBK selama dua hari, dihari pertama tanggal 25 Literasi dan tanggal 26 itu Nemerasi,” katanya kepada PAKAR, pada Kamis 26 Oktober 2023.

Lanjut ia mengatakan bahwa ANBK hari pertama yakni Literasi tersebut untuk meningkatkan peserta disik dalam berkemampuan untuk memahami, mengevaluasi, merefleksikan jenis-jenis teks tertulis untuk mengembangkan kapasitas tiap-tiap individu.

“Sedangkan untuk hari kedua ANBK Numerasi itu terdiri dari Matematika dalam bentuk penilaian terkait dengan angka. Dan Asesmen ini dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta didik berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan setelah ANBK, pihaknya pun akan menjalankan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti semula.

“Setelah ANBK, kita akan menjalankan KBM seperti semula. Dan nanti kita akan melakukan penilaian dari hasil ANBK yang diikuti oleh 30 siswa SDN Sangkali ini,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.