Puluhan Satuan Pendidikan Ikuti Giat Lokakarya Sekolah Penggerak Angkatan ke 3

Kegiatan Lokakarya Program Sekolah Penggerak Angkatan ke 3 di SMPN 2 Cibinong. (Ist)

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan lokakarya pembelajaran dan asasmen program sekolah penggerak (PSP) angkatan ke 3 di SMPN 2 Cibinong.

Kepala Bidang SMP Pic-PSP Dinas Pendidikan Kabupaten Kabupaten, Maman Nurpadilah mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah kegiatan lokakarya disiplin positif program sekolah penggerak angkatan ke 3 pada Sabtu 9 Desember 2023 kemarin.

“Betul kita sedang melaksanakan kegiatan
lokakarya disiplin positif program sekolah penggerak angkatan 3 di SMP Negeri 2 Cibinong,” katanya kepada Pakar.

Lanjut ia mengatakan bahwa dalam kegiatan lokakarya angkatan ke 3 kali ini diikuti sebanyak 99 orang yang terdiri dari 26 satuan pendidikan baik jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) maupun jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan lokakarya pada program sekolah penggerak angkatan ke 3 diikuti 99 orang yang terdiri dari 21 jenjang Paud dan 5 SD, dengan rincian ada pengawas SD sebanyak 5 orang, penilik 16, kepala sekolah Paud 21, kepala SD 5 orang, guru Paud 42 orang, dan guru SD 10 orang,” ucapnya.

Maman Nurpadilah mengungkapkan alasan kegiatan lokakarya program sekolah penggerak ini digelar bertujuan agar para peserta dapat memahami pentinya menciptakan lingkungan yang aman.

“Tujuannya agar para peserta juga memahami pentingnya menciptakan lingkungan yang aman, nyaman & menyenangkan berbasis disiplin positif pada sekolah penggerak selain ajang silaturahim antar sesama sekolah penggerak angkatan ke 3,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.