Puluhan Pedagang di Depan RSUD Hingga Pasar Ciawi Ditertibkan Satpol-PP

Anggota Satpol-PP Kabupaten Bogor dibantu Pol-Pp Kecamatan Ciawi sedang menertibkan pedagang yang berjualan diatas trotoar di depan RSUD Ciawi. Yusman | Pakar

CIAWI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor, kembali menertertibkan puluhan pedagang yang berjualan di atas trotoar mulai dari depan RSUD Ciawi hingga Pasar Ciawi, Selasa (6/4/2021).

Kasi Pengendalian Operasional Pol-PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara mengatakan, kegiatan ini menjadi dua program yang sedang dijalankan Satpol-PP diantaranya, program operasi pasar dan operasi trotoar.

“Ini bagian dari operasi trotoar, dimana diatas trotoar tidak boleh ada pedagang yang berjualan, karena trotoar ini fungsinya untuk pejalan kaki,” ujar Rhama kepada wartawan di Ciawi, Selasa (6/4/2021).

Yang terjaring operasi trotoar saat ini, lanjut dia, para pedagang yang memang tidak permanen. Mereka berjualan kopi dan makanan ringan. Sehingga tidak ada pembongkaran.

“Jadi cukup diingatkan untuk tidak berjualan lagi, mereka juga langsung mengemas barang dagangannya,” terangnya.

Meski demikian, jika dari para pedagang ini ada yang melanggar aturan, tentunya akan diberikan sanksi.

“Kalau sudah ditertibkan masih membandel akan kita beri sanksi,” terangnya.

Selanjutnya, kata dia, Pol-PP Kecamatan akan mengawasi langsung kegiatan di trotoar ini pasca penertiban kali ini. “Pol-PP kecamatan yang akan mengawasi dan menertibkan selanjutnya,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.