Pulihkan Perekonomian, DPD KNPI Gandeng Komunitas Barista

0

BOGOR – DPD KNPI Kota Bogor mendapat kunjungan dari Komunitas Barista di Bogor. Dalam pertemuan yang sangat hangat tersebut terdapat beberapa pembahasan diantaranya tentang rencana event yang akan berdampak terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat ditengah pandemi.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengatakan, selain berencana membuat event, kedepan juga akan ada kegiatan berkesinambungan seperti halnya lomba kecakapan dan ketangguhan seorang Barista yang ada di Kota Bogor.

“Jadi para peserta dan pemenang nanti akan kita berikan sertifikat dan piagam penghargaan. Kita berkolaborasi dan melakukan kegiatan tersebut karena semua barista di kota bogor ini merupakan para pemuda pemudi,” ucap Bagus.

Diakui Bagus, karena para pelaku kopi ini notabenenya adalah pemuda pemudi, maka mereka harus diperhatikan oleh KNPI selaku lembaga yang menaungi kepemudaan. “Kami siap membina Komunitas ini,” ungkapnya.

Masih kata Bagus, sebagian besar barista ini bekerja di tempat usaha coffee shop dan juga ada yang punya usaha di kota hujan. Maka pihaknya juga membahas dan memberikan wawasan bahwa setiap tempat usaha maupun coffee shop juga wajib melakukan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah mereka siap berkontribusi dan mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan di setiap tempat usaha khususnya coffee shop yang ada di Kota Bogor,” jelas Bagus.

Selain itu kata Bagus, KNPI dan Komunitas Barista sepakat untuk mengharumkan Kota Bogor, yaitu dengan memiliki misi seperti mengenalkan kepada dunia Kopi dari Bogor. “Begitu juga para barista di Kota Bogor ini memiliki skill dan kemampuan untuk bisa bertarung di Kancah Nasional,” tutupnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.