Pulihkan Ekonomi, KNPI Kota Bogor Gandeng Komunitas Barista

BOGOR – DPD KNPI Kota Bogor terus berkreatifitas dengan ide-ide kreatifnya untuk memulihkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 dengan menggandeng berbagai pihak. Bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KNPI Kota Hujan melakukan giat battle brew bersama dari Komunitas Barista Bogor, pada Selasa di ruang toleransi coffee and kitchen, kemarin.

“Kita dari DPD KNPI Kota Bogor bersama Komunitas Barista di Bogor melakukan giat untuk bagaimana barista menjaga kecakapan dan ketangguhannya dalam masa pandemi ini,” kata Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad.

Diakui Bagus, dirinya merasa KNPI tidak hanya fokus mengelola segmentasi OKP saja, tapi siap berkolaborasi dengan seluruh komunitas apapun selama giat yang diusung positif dan kreatif. Sebagian besar peserta dalam lomba battle brew merupakan barista yang bekerja di tempat usaha coffee shop dan juga ada yang punya usaha tersebut yang ada di Kota Bogor.

Karenanya, KNPI Kota Bogor juga memberikan wawasan bahwa setiap tempat usaha maupun coffee shop wajib menerapkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah mereka siap berkontribusi dan mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan di setiap tempat usaha, khususnya coffee shop yang ada di Kota Bogor,” sebutnya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kadispora Kota Bogor Herry Karnadi. Dalam sambutannya, Herry mengatakan walaupun dalam masa pandemi, pemuda harus terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

Di penghujung kegiatan sebagai bentuk apresiasi bahwa para barista yang juara diberikan hadiah langsung berupa uang tunai jutaan rupiah dan berbagai merchandise. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.