Pulang Liburan Dari Bandung, Karyawan PT Parisindo Pratama Positif Covid-19

Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Putri, sidak PT Parisindo Pratama Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Age|Pakar

GUNUNGPUTRI – Sejumlah karyawan PT Parisindo Pratama, Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor dinyatakan Positive Covid 19 usai mengadakan liburan ke wisata Bandung, Jawa Barat. Sekitar 48 Karyawan PT Parisindo mengadakan tour ke Bandung, namun hanya 7 orang karyawan dinyatakan positive virus Covid-19 usai mengadakan liburan ke Bandung.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Pimpinan Unit Serikat Kerja, Siswo Hadisusilo mengatakan sejumlah karyawan PT Parisindo mengadakan acara wisata di daerah Bandung tanggal 1 Juni 2021. “Namun dari 48 karyawan yang mengikutin liburan ke Bandung dengan menggunakan 2 bus, hanya 7 orang yang terpapar virus Covid 19 setelah dilakukan rapid test,” katanya.

Dirinya menuturkan dengan adanya 7 orang yang telah dinyatakan positive covid 19, karyawan tersebut sedang menjalankan pengawasan karantina mandiri. “Lima orang sendang menjalani karantina mandiri, sedangkan 2 orang lainnya sedang dalam perawatan di Rumah sakit swasta Cileungsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan laporan dari warganya adanya sejumlah karyawan PT Parasindo Pratama yang telah terinfeksi virus Covid-19. “Setelah saya mendapatkan laporan, Kita segera melakukan pengecekan tersebut dengan dibantu satgas Kecamatan dari Pusat Kesshatan Masyarakat (Puskesmas),” ungkapnya.

Ia menjelaskan Dari 7 (tujuh) orang karyawan PT Parisindo Pratama yang terpapar Covid 19, semuanya merupakan warga dari Kecamatan Gunung Putri. “Lima orang karyawan tersebut merupakan warga Desa Gunung Putri, sedangkan 2 karyawan lainnya merupakan warga dari Desa Bojong Nangka dan Cileungsi,” jelasnya.

Daman Huri pun menegaskan untuk meminta Pihak perusahaan untuk terbuka dalam berkodinasi dengan Pemerintah Desa dan Satgas Covid-19. “Saya menghimbau kepada perusahaan agar dapat terbukan berkordinqsi denga Desa Gunungputri mengenai permasalahan ini karena agar kita dapat mencegah angka penyebaran virus Covid 19 ini dalam cluster cluster baru,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.