Puasa, Jadwal Latihan Tim Pelatcab Selam Kota Bogor Dirubah

Para atlet selam Kota Bogor, tengah menjalani program latihan fisik di Kolam Renang Milakencana, Senin (19/4/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bogor, merubah jadwal latihan atlet yang tergabung dalam tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) selama bulan puasa.

Perubahan jadwal latihan yang dilakukan tim pelatih selam ‘Kota Hujan’ kepada para atlet. Mengingat kondisi atlet yang sedang berpuasa, sehingga untuk latihan air dilaksanakan setelah berbuka puasa. Sedangkan latihan fisik tetap seperti biasanya. Hal itu ditegaskan pelatih selam Kota Bogor, Rizky, Senin (19/4/2021).

“Untuk jadwal latihan memang sedikit kita rubah selama bulan puasa, dan itu khusus di latihan air saja, sedangkan latihan fisik tetap seperti biasanya pada sore hari,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Coach Iki ini menjelaskan, perubahan jadwal latihan air ke malam hari, dikarenakan para atlet masih menjalankan ibadah puasa. Namun kalau malam hari, para atlet sudah tidak berpuasa, sehingga tim pelatih merubah jadwal latihan air, setelah berbuka puasa.

“Kita tidak ingin, menggangu jalannya puasa atlet. Jadi kami harus menyiasatinya dengan merubah jadwal latihan air dari siang menjadi malam, agar tidak puasa atlet tidak terganggu,” tegasnya.

Iki melanjutkan, bahwa program latihan kepada sepuluh peselam yang telah dipersiapkan untuk ambil bagian pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, tahun 2021 nanti terus berjalan. Mengingat ini semua untuk mengejar limit waktu dan menjaga kondisi fisik atlet tetap stabil hingga saat pelaksanaan BK akan digelar. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.