PTMSI Semringah, Kharisma Nur Hawa Bisa Tampil di Babak Kualifikasi Porprov

Deni Firmansyah. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Atlet tenis meja putri Kabupaten Bogor, Kharisma Nur Hawa dipastikan akan memperkuat tim tenis meja Kabupaten Bogor, pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021 nanti.

Kepastian tersebut keluar setelah adanya pertemuan antara Bidang Hukum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bogor, dengan Tim Keabsahan cabor tenis meja Jawa Barat, serta Ketua Umum PTMSI Jawa Barat, Selasa (22/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Pengprov PTMSI Jawa Barat, Tim Keabsaah, Pengcab PTMSI, dan Bidang Hukum KONI Kabupaten Bogor, memastikan bahwa 80% atlet Kharisma Nur Hawa, bisa didaftarkan masuk dalam skuat tim tenis meja Kabupaten Bogor di ajang BK Porprov 2021.

Hal itu dikatakan salah satu perwakilan Bidang Hukum KONI Kabupaten Bogor, Deni Firmansyah, Rabu (23/6/2021).

“Dalam pertemuan itu, kita diberikan dua pilihan untuk atlet yang bisa bertanding, yakni Kharisma Nur Hawa, dan satu atlet putri lainnya. Namun kepastian 100% siapa yang akan dikirim, tetap menunggu kepastian dari Pengcab, serta penasehat tenis meja Jawa Barat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika pertemuan dengan jajaran pengurus PTMSI Jawa Barat, dan tim keabsahan atlet untuk BK Porprov 2021, cukup alot. Namun, tetap Pengprov Jawa Barat memberikan solusi untuk memilih satu dari dua atlet yang akan bertanding untuk Kabupaten Bogor di ajang BK Porprov 2021, yakni Kharisma Nur Hawa, atau atlet putri lainnya.

“Untuk keputusan siapa yang akan bertanding di ajang BK Porprov 2021 nanti, tetap kita kembalikan kepada Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor. Karena Pengcab yang lebih tahu akan peluang medali dari atlet-atlet tersebut,” tegasnya.

Deni menambahkan, semua keputusan tentang siapa yang akan didaftarkan untuk bertanding di ajang BK Porprov 2021, ada di Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor, sebab mereka yang tahu tentang pemuang medali emas dari kedua atlet tersebut.

“Yang pasti status Kharisma Nur Hawa 80% bisa bertanding untuk Kabupaten Bogor di ajang BK Porprov 2021, dengan catatan harus ada salah satu atlet yang digugurkan oleh Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor,” =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.