PTMSI Kabupaten Bogor Tingkatkan Porsi Latihan Atlet

Para atlet tenis meja Kabupaten Bogor, tengah menjalani program latihan di salah satu klub tenis meja di 'Bumi Tegar Beriman'. IST

CIBINONG – Sepuluh petenis meja terbaik binaan Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bogor, yang akan diturunkan pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, terus dipersiapkan permainan terbaiknya oleh tim pelatih sebelum berlaga di ajang perburuan tiket menuju Porprov 2022, di klubnya masing-masing.

Selain persiapan, tim pelatih juga terus meningkatkan porsi latihan dari masing-masing atlet. Mengingat perburuan tiket menuju Porprov 2022, pada BK Porprov 2021 nanti cukup ketat, sehingga kesiapan atlet harus benar-benar dipersiapkan dengan matang, hingga pertandingan BK akan digelar.

Seperti dikatakan Ketua Umum Pengcab PTMSI Kabupaten Bogor, Nurdin. Dia mengatakan, jika lima atlet putra dan lima atlet putri terus berlatih meski dibulan suci Ramadan. Bahkan porsi latihan tidak mengurangi jadwal latihan yang telah ditetapkan tim pelatih.

“Sepuluh atlet tenis yang telah kami persiapkan, sekarang ini fokus mengasah kemampuan dan teknik permainan terbaik atlet di klubnya masing-masing. Karena performa terbaik, merupakan kunci utama kami dalam meraih tiket lolos menuju Porprov 2022, di ajang BK nanti,” ujar Nurdin, Minggu (9/5/2021).

Ia menjelaskan, meski persiapan atlet jadi fokus utama Pengcab. Namun kesehatan atlet juga menjadi perhatian, sehingga dalam program latihan, para atlet wajib mengikuti protokol kesehatan. Bahkan untuk mengoptimalkan latihan, tim pelatih menjalankan program latihan dengan sistem bergilir.

“Berbicara target, PTMSI Kabupaten Bogor akan fokus meloloskan para atlet sebanyak-banyaknya dari BK, setelah itu terwujud, barulah kita fokus pada target medali emas, meski secara kasat mata, kami telah menetapkan, sedikitnya empat medali emas dari semua kelas yang akan dipertandingkan pada Porprov 2022 mendatang,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.