PTM di Kota Bogor Juli Nanti Tetap Berjalan, Asal Kondisinya Sudah Begini

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi. IST

BOGOR – Kasus covid-19 di Kota Bogor, saat ini menyasar lembaga pendidikan. Setelah muncul klaster Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Bogor Selatan, sekarang belasan siswa Bintang Pelajar Islamic Boarding School (BP-IBS) Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk mengantisipasi penyebaran makin luas, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor akhirnya resmi meniadakan pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang seharusnya berlangsung sampai akhir Juni mendatang.

Namun, Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi saat ditanya mengenai PTM di tahun ajaran baru pada Juli mendatang, maka akan dilihat situasi dan kondisi (sikon, red) angka covid-19 di Kota Bogor terlebih dahulu.

“Kita lihat nanti apakah makin meningkat kasus Covid-19 di kota ini atau menjadi landai,” kata Hanafi, Kamis (17/6/2021).

Jika landai, sambung Hanafi, PTM bisa dilaksanakan menurut SKB empat menteri yang sudah direvisi. Misalnya, PTM dari lima hari menjadi dua hari. Dan setiap PTM lamanya asalnya 3 jam menjadi 2 jam saja.

“Untuk murid yang melaksanaan PTM juga dari kuota 50 persen, kini dirubah menjadi 25 persen saja setiap pertemuannya. Namun, hal tersebut kembali melihat kasus covid-19 di Kota Bogor terlebih dahulu,” tambah mantan Kepala Bappeda Kota Bogor ini.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.