PTM Bulan Juli, Vaksinasi Guru Baru 56 Persen

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengklaim jika program Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik sudah 56,6 persen.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menyakinkan, vaksinasi guru yang baru 56,6 persen itu akan selesai sebelum bulan Juli.

“Guru kan saat ini diprioritaskan untuk mengejar PTM, Insha Allah keburu,” kata Irwan, Senin (5/4/2021).

Namun untuk selanjutnya, guru yang akan mendapatkan Vaksin Covid-19 tidak lagi dengan Vaksin Sinovac, melainkan Vaksin Merah Putih.

“Jenis vaksinnya beda nanti, namanya vaksin merah putih,” jelas Irwan.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Bogor, tengah dikejar deadline pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik atau guru sekolah menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mencatat dan mewajibkan 4.212 baik SD, SMP, hingga SMA untuk ikut serta dalam PTM Juli mendatang dengan catatan Vaksinasi Covid-19 untuk guru maupun stafnya terselesaikan.

“Jadi semua sekolah itu wajib untuk PTM setelah semua guru dan staf atau tenaga kerja di sekolah itu divaksin,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.