PT Bogor Washtex Buang Limbah ke Drainase, ini Kata Camat Citeureup

CITEUREUP – Tertutup papan, PT Bogor Washtex membuang cairan limbah ke aliran drainase sepanjangan jalan raya elang, guna untuk mengelabui petugas. Pasalnya cairan limbah milik PT Bogor Washtex yang berada di Kampung Singkup, No 89, RT 003/004, Desa Sukahati tersebut sudah beberapa kali mendapatkan teguran oleh Pemerintah Desa Sukahati.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Desa Sukahati, Antoni mengatakan pihaknya telah melakukan peneguran hingga 2 kali kepada pihak perusahaan adanya limbah berwarna hitam yang mengalir disepanjang drainase jalan raya elang.

“Sekitar 6 bulan perusahaan tersebut sudah membuang cairan limbah di drainase tersebut, karena kita mendapatkan laporan dari warga waktu itu dan saya pun langsung melakukan peneguran 2 kali. Namun pihak PT Bogor Washtex tersebut hingga saat ini masih tidak mendengar rupanya,” kata Antoni kepada pakuanraya.com.

Lanjut, dirinya pun akan berkordinasi dengan pihak Kecamatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor untuk melakukan tindakan tegas kepada pihak perusahaan. “Nanti saya akan berkordinasi dengan pihak pihak terkait untuk melanjuti masalah ini, karena memang perusahaan ini membandel dan tidak pernah mendengarkan teguran dari Pemerintah Desa untuk tidak lagi membuang limbah di aliran drainase,” jelasnya.

Sementara itu Camat Citeureup, Ridwan Said terkejut adanya salah satu perusahaan yang membuang limbah di sepanjang jalan raya Elang. “Saya tunggu laporan dari pemerintah desa apakah benar adanya perusahaan yang membuang limbah di drainase tersebut. Jika benar, akan saya laporkan ke pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.