PT BAI Pekerjakan Karyawan 100 Persen di Masa PPKM Darurat

LEUWISADENG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali tidak di jalankan dengan efektif oleh pihak perusahaan di bidang sektor industri salah satunya PT Bentonit Alam Indonesia (BAI) di Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng. Pasalnya pihak perusahaan masih memperkerjakan seluruh karyawanya. Sementara itu, pemerintah menetapkan peraturan PPKM Darurat untuk sektor industri agar memberlakukan kebijakan 50% bekerja dan 50% Work From Home (WFH).

Humas PT BAI Andi Ahmad, membenarkan bahwa pemberlakuan PPKM Darurat tidak berlakukan di perusahaan tersebut, sehingga seluruh karyawan masuk 100%. “Semua pekerjaan normal biasa aja, sesuai dengan jadwalnya masing masing, termasuk dimasa ppkm darurat,” ungkapnya kapada Pakuanraya, (21/7/2021).

Terpisah, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Leuwisadeng Ceppy Tarmizi, menyampaikan sejauh ini dalam pemberlakuan PPKM Darurat untuk sektor industri belum mendapatkan laporan pemberlakuan jam kerja. “Nanti pihak Muspika Kecamatan Leuwisadeng akan menindak lanjuti bersama pihak perusahaan untuk membahas sistem kerja, apalagi kondisi saat ini sedang dalam PPKM Darurat,” ungkapnya.

Menurut Cepy, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai sistem kerja yang di berlakukan oleh pihak PT BHI, sehingga pihaknya akan mengawasi lebih dalam. “Bukan soal pengawasan ya, kita belum mendapatkan informasi hal ini akan tetapi kita akan mengawasi terkait hal ini,” singkatnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.