PT Baraya Patok Tarif Parkir Rp10 Ribu di Stadion Pakansari, Retribusinya Tak Jelas Masuk Kemana

Karcis parkir yang dikeluarkan oleh PT Baraya di kawasan stadion GOR Pakansari. Age | Pakar

CIBINONG – Pematokan tarif karcis parkir sebesar Rp 5 ribu permotor dan Rp 10 ribu permobil di Parkiran Stadion Gor Pakansari Cibinong menjadi menjadi sorotan banyak pihak, salah satunya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Bahkan, Kepala UPT Dinas Pemuda dan Olahraga, Herdi sempat mempertanyakan pematokan tarif parkir tersebut kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor dan PT Baraya (pengelola parkir).

“Terkait besaran tarif parkir itu, saya pernah bersurat ke mereka dengan mempertanyakan ke Dishub dan PT Baraya selaku pengelola parkiran,” katanya kepada Pakar, pada Minggu (10/9/2023).

Ia juga menambahkan bahwa penunjukan pengelola parkiran di dalam Stadion Gor Pakansari tersebut hasil dari penunjukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

“Mekanismenya dari dispora bersurat ke dishub untuk pengelolaan parkir, jadi Dishub lah yang menunjuk operatornya dan yang bekerja sama itu Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor dengan PT Baraya,” ungkapnya,

Ia juga menyebut bahwa PT Baraya selaku pengelola parkir di Stadion Gor Pakansari tersebut pastinya memberikan retribusi ke Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Tapi kalau ga salah baraya ada kewajiban bayar ke Pemkab Bogor dan selama ini banyak kehilangan barang seperti helm. Dan pemilik kendaraan banyak yang menanyakan langsung ke kita, sehingga kita harus menjelaskan kepada mereka,” jelasnya.

Akibat banyak hal kejadian kehilangan bagi para pengendara yang memarkirkan di stadion Pakansari, pihaknya pun memberikan penegasan.

“Akibat selalu ada barang-barang yang kehilangan, kita juga agak kenceng ke pengelola parkir agar pelayanannya diperbagus. Agar kejadian ini tidak terus terulang,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.