PSS Kerjasama Dengan Yayasan Pandutama, Akomodir Pelajar Agar Bisa Sekolah Dengan Biaya Murah

Perwakilan PSS dengan Yayasan Pandutama usai menandatangani perjanjian kerjasama. IST

BOGOR – Perhimpunan Sadulur Salembur (PSS) menjalin kerjasama dengan Yayasan Pandutama selaku pemilik SMK dan SMP Pandutama di Jalan Pandu Raya, Kelurahan Tegal Gundul, Kecamatan Bogor Utara.

Kerjasama antara PSS dan Yayasan Pandutama, bertujuan untuk mengakomodir siswa-siswi yang tak diterima di sekolah negeri agar dapat bersekolah dengan biaya yang murah.

Pembina PSS, Akhmad Saeful Bakhri mengatakan, meski SMK dan SMP Pandutama merupakan sekolah swasta, namun siswa-siswi yang difasilitasi oleh PSS tak perlu mengeluarkan biaya besar. Mereka cukup membayar Rp50 ribu per bulan tanpa membayar uang pangkal.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kami dalam memfasilitasi pendidikan bagi warga tak mampu yang tidak diterima di sekolah negeri,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Pria yang akrab disapa Gus M ini mengatakan, pemberian pendidikan terhadap generasi muda bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

“Pendidikan adalah tanggungjawab bersama. Sebab, nasib bangsa dan negara kita kedepannya ada di tangan generasi muda,” tegasnya.

Saat disinggung mengapa biaya yang dikeluarkan begitu murah bagi mereka yang difasilitasi di Pandutama. Gus M menegaskan, bahwa sebagian biaya telah dicover oleh PSS sebagai bentuk komitmen untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Bisa dibilang ini adalah beasiswa pendidikan bagi masyarakat menengah ke bawah,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor tersebut.

Lebih lanjut, ia berharap, ke depannya akan lebih banyak pihak yang lebih peduli akan pendidikan melalui kerjasama dengan sekolah swasta untuk mewadahi siswa-siswi yang tak diterima di sekolah negeri.

“Sebenarnya kalau semua peduli dengan pendidikan, takkan ada lagi anak yang putus sekolah karena mahalnya biaya pendidikan,” tukas lelaki yang gemar menyantap olahan Kambing Muda itu.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.